Sukses


Tekanan Terhadap Erik ten Hag Meningkat, MU Perlu Meningkatkan Produktivitas Gol

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menyadari apa persoalan yang benar-benar mendera tim asuhannya. Erik ten Hag menegaskan MU perlu mencetak lebih banyak gol.

Pada musim ini, MU hanya meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi, termasuk hasil imbang mengecewakan ketika menjamu FC Twente di Liga Europa.

Penampilan brilian kiper Twente, Lars Unnerstall, menambah tekanan bagi Erik ten Hag yang kini menghadapi serangkaian laga sulit sebelum jeda internasional.

Sementara di Premier League, MU saat ini menduduki posisi ke-11, dengan hanya dua kemenangan dari lima laga. Sejauh itu, MU total hanya mencetak lima gol, di mana catatan ini sangat mengecewakan, terutama karena tiga gol berasal dari laga kontra Southampton.

Erik ten Hag berharap kepada Rasmus Hojlun dan Joshua Zirkzee lebih sering mengoyak jala gawang lawan. Namun, eks asisten Erik ten Hag di MU, Steve McClaren, menegaskan kontribusi pemain sayap dan gelandang juga sangat diperlukan.

"Pemain sayap perlu berkontribusi, gelandang juga harus berkontribusi," ujar McClaren kepada TNT Sports.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Cukup Banyak Mencetak Gol

Setelah kemenangan 3-0 atas Southampton, banyak yang berharap MU telah menemukan ritme mereka, tetapi hasil imbang tanpa gol di Crystal Palace menunjukkan sebaliknya.

Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes gagal memanfaatkan peluang besar dalam pertandingan tersebut, dan masalah yang sama terulang ketika melawan Twente.

Ketika ditanya mengenai masalah utama tim, Erik ten Hag menegaskan, "Tidak mencetak gol, tidak cukup mencetak gol. Itu adalah masalahnya, area kunci. Kita harus mencetak lebih banyak gol sebagai tim."

Ia percaya bahwa timnya memiliki pemain yang mampu mencetak gol, tetapi penyelesaian akhir yang kurang memadai menjadi penghalang.

3 dari 5 halaman

Pesan untuk Zirkzee

Zirkzee memulai kariernya di MU dengan mencetak gol kemenangan ketika melawan Fulham, tetapi hingga kini ia belum mencetak gol dalam enam penampilan selanjutnya. Sementara Hojlund baru kembali dari cedera hamstring.

Ketika ditanya mengenai potensi Zirkzee untuk menjadi pencetak gol ulung, Erik ten Hag mengatakan, "Saya percaya. Dia masih muda dan kita melihat kemampuannya. Dia adalah pemain yang baik dalam kerja sama, kreatif, dan menciptakan peluang."

Namun, Erik ten Hag juga menekankan bahwa Zirkzee perlu meningkatkan penyelesaian akhir.

"Dia memiliki momen yang baik menuju gawang lawan, tetapi ada area yang perlu diperbaiki dan dia membutuhkan dukungan kami untuk berkembang," ujar Erik ten Hag.

4 dari 5 halaman

Masalah Besar pada Musim Lalu

Musim lalu, MU hanya mencetak 57 gol di Premier League, menjadi yang terendah di antara sepuluh besar, 20 gol lebih sedikit dari Chelsea dan terpaut 39 gol di belakang Man City.

Dengan laga melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024), MU berusaha untuk memperbaiki catatan buruk ini.

Tekanan ada pada Erik ten Hag dan timnya untuk memperlihatkan peningkatan dalam produktivitas gol agar bisa bersaing di papan atas liga.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer