Sukses


Liga Inggris: Rodri Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim, Gelandang Torino Masuk Daftar Belanja Man City

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan sedang mengincar gelandang Torino Samuele Ricci menyusul kabar bahwa Rodri akan absen di sisa musim ini.

Man City akan tanpa Rodri selama sisa musim setelah ia menjalani operasi pada cedera ligamen lutut. Pemain asal Spanyol itu dipaksa keluar saat laga Liga Inggris melawan Arsenal pada hari Minggu baru berjalan 20 menit setelah mendarat dengan canggung di lutut kanannya.

Klub berharap hal itu tidak terlalu signifikan tetapi kemudian menerima hasil terburuk. Keinginan pemain untuk menjalani operasi pada ligamen anteriornya akan membuatnya absen selama sembilan bulan.

"Musim depan Rodri akan berada di sini. Musim ini sudah berakhir. Hal ini terjadi pada tingkat itu. Kami di sini untuk mendukungnya. Pemulihan yang baik, selangkah demi selangkah dan kami bergerak maju," kata Pep Guardiola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ricci untuk Jangka Panjang?

Situasi itu membuat juara bertahan Man City mempertimbangkan pilihan mereka menjelang jendela transfer Januari. Menurut The Guardian, Ricci telah diidentifikasi sebagai pengganti potensial dan manajemen klub 'menimbang' langkah transfer untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Ricci telah menjadi kunci dalam performa mengejutkan Torino ke puncak Serie A, setelah unggul di lini tengah. Dia juga menarik perhatian saat Italia menang 3-1 pada ajang UEFA Nations League melawan Prancis awal bulan ini.

Disebutkan bahwa biayanya bisa mencapai £30 juta tetapi dia tidak akan dilihat hanya sebagai stop-gap tetapi sebagai tambahan jangka panjang hanya dengan 23. Ricci, gelandang kaki kanan, memiliki jangkauan passing yang sangat baik, berurusan dengan bola dengan baik di bawah tekanan dan dipandang untuk mengatasi dan memblokir dengan baik.

 

3 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Menjelang duel Man City menghadapi Newcastle United di St James' Park, Guardiola menggambarkan Rodri sebagai sosok 'tak tergantikan'.

"Apa yang dia berikan kepada kami, kami tidak memiliki pemain serupa tetapi pemain lain sama sekali dapat menggantikan apa yang telah diberikan Rodri sejak dia tiba di sini."

"Kami harus melakukannya sebagai tim dan kami harus menemukan cara untuk bermain selama berbulan-bulan tanpa pemain penting. Semua orang mengetahuinya."

Sumber: The Telegraph

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer