Sukses


Legenda MU Labeli Arteta dengan Sebutan Dinosaurus, Anggap Arsenal Seperti Tim Kasta Kedua Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Legenda yang juga salah satu kapten terbaik Manchester United, Roy Keane, mencoba membandingkan taktik pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dengan empat "dinosaurus" sepak bola Inggris, termasuk Sam Allardyce dan Tony Pulis.

Arteta, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, menerapkan pola menyerang yang bebas dan atraktif sejak ia menjadi didapuk sebagai juru taktik Arsenal pada 2019.

Banyak yang menarik perhatian bagaimana Arteta mengatur timnya melawan Manchester City pada hari Minggu, khususnya di babak kedua, setelah mereka bermain dengan 10 orang.

Pria asal Spanyol itu hampir melakukan pertahanan yang sangat baik sebelum John Stones mencetak gol pada menit ke-98 yang secara dramatis menghancurkan hati fans Arsenal karena duel akhirnya berakhir imbang 2-2.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kita Bicara Arsenal

Beberapa orang mengkritik Arteta karena terlalu defensif. Keane ikut angkat suara terkait hal itu.

"Jika Tony Pulis, Sam Allardyce, Steve Bruce atau Neil Warnock membentuk tim seperti itu untuk babak kedua, mereka adalah "dinosaurus’. Ketika Arsenal melakukannya, itu disebut "brilian’, itu adalah 'tingkat konsentrasi’."

"Ketika mereka merebut bola kembali, yang mereka lakukan sesekali, mencoba dan menjaganya dan mencoba dan bangkit di lapangan. Ada insiden ketika Ben White menendang bola keluar lapangan, Declan Rice beberapa kali, menendangnya ke atas lapangan."

"Kita sedang membicarakan Arsenal, bukan tim Championship di Piala FA, yang bertahan di sana. Mereka tidak kebobolan tahun lalu, jadi mereka bisa meraih hasil. Saya tidak salah dengan mereka yang bertahan dan bermain bertahan, tetapi ketika mereka berhasil, mereka tidak melakukan apa pun. Martin Odegaard merupakan kehilangan besar bagi Arsenal."

 

3 dari 4 halaman

Manajer Gaya Bertahan

Mantan pelatih Premier League, Pulis, Allardyce, Steve Bruce, dan Neil Warnock semuanya terkenal karena pendekatan bertahan mereka.

Pulis mungkin paling dikenal karena dua kali masa jabatannya sebagai nakhoda Stoke City, sementara tiga lainnya pernah menangani sejumlah klub berbeda di liga utama.

Allardyce pernah menjadi pelatih Leeds United pada tahun 2023 sementara Bruce saat ini menjadi pembesut Blackpool di League One dan Warnock kini telah pensiun.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer