Sukses


Liga Inggris: Dari Pengakuan Solskjaer Ini, Bisa Jadi Cristiano Ronaldo Hijrah ke Man City

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer blak-blakan tentang keputusannya untuk merekrut kembali Cristiano Ronaldo saat masih menjadi manajer Manchester United dan mengkonfirmasi apa yang selalu dicurigai oleh banyak penggemar tentang kembalinya ke Old Trafford.

Cristiano Ronaldo memperkenalkan siapa dirinya kepada khalayak sepak bola dunia pada periode pertamanya di MU setelah bergabung dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 dengan harga lebih dari £12 juta sebagai pengganti David Beckham.

Pemain asal Portugal itu kemudian memenangkan tiga gelar Liga Inggris, Liga Champions dan Ballon d’Or di bawah manajemen Sir Alex Ferguson, sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan biaya transfer rekor dunia saat itu sebesar £80 juta.

Setelah hampir satu dekade di Santiago Bernabeu, yang menghasilkan dua mahkota La Liga, empat gelar Liga Champions lagi dan kuartet Ballon d’Ors selanjutnya, Cristiano Ronaldo beralih ke Juventus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Periode Kedua Tak Berjalan Sesuai Keinginan

Menyusul kepindahan senilai €100 juta ke Juventus dan sepasang gelar Serie A, Ronaldo menyelesaikan kembalinya emosional ke MU pada musim panas 2021 dan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya Solskjaer.

Namun, periode kedua Ronaldo di United tidak berjalan sebaik periode pertamanya, dan di bawah bos berikutnya Erik ten Hag, masa penyerang di Old Trafford tiba-tiba berakhir setelah wawancara eksplosif Ronaldo dengan Piers Morgan di mana ia mengkritik beberapa aspek tentang bagaimana klub dijalankan.

Ronaldo meninggalkan MU setelah kontraknya diputus atas persetujuan bersama dan pemain berusia 39 tahun itu kemudian bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Nassr.

3 dari 5 halaman

Tak Sudi Ronaldo Gabung Man City

Solskjaer meninggalkan MU pada November 2021 setelah hasil buruk dan pemain Norwegia itu kini berbicara tentang Ronaldo yang kembali menandatangani kontrak dengan klub Old Trafford.

MU membuat langkah untuk membawa Ronaldo kembali untuk menghentikannya bergabung dengan rival sengit Manchester City tetapi Solskjaer percaya kembalinya CR7 berpotensi mengubah dinamika di dalam ruang ganti Old Trafford dan bahwa pemain lain dalam skuad merasa kurang penting sebagai hasilnya.

"Cristiano, salah satu pemain terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir, saya bermain dengannya, dia bermain untuk Manchester United, dia memiliki sejarah dengan klub, dan dia meninggalkan Juventus, tetapi kami tidak bisa membiarkannya pergi ke Manchester City," kata Solskjaer di Oslo Business Forum.

 

4 dari 5 halaman

Mungkin Tidak Ada Erling Haaland di Man City

"Dia akan mencetak lebih banyak gol yang dilakukan Erling Haaland saat ini, mungkin."

"Saya berbicara dengan Cristiano, kami membawanya ke Man United, tapi saya pikir itu mungkin mempengaruhi seluruh ruang ganti, dinamika di ruang ganti, dan mungkin pemain lain merasa kurang penting karena tentu saja ini adalah salah satu superstar dunia yang masuk."

"Dia melakukannya dengan baik, dia adalah pencetak gol terbanyak tahun itu, dia mencetak 24 gol atau sesuatu, tapi saya mundur dari MU 10 minggu kemudian."

Sumber: Oslo Business Forum

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer