Sukses


Liga Inggris: Bikin Man City Kesulitan Cetak Gol, Nick Pope Dapat Pujian dari Pep Guardiola

Bola.com, Newcastle-upon-Tyne - Kiper Newcastle United, Nick Pope, tampil moncer dan sukses membuat Manchester City kesulitan mencetak gol pada laga pekan ke-6 Premier League. Penampilan Pope tersebut mendapat pujian dari manajer City, Pep Guardiola.

The Citizens bertandang ke markas Newcastle, St. James' Park, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester City tampil dominan sejak bola digulirkan.

City mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola, berbanding 37,8 persen milik Newcastle United. Selain itu, Man City juga melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Newcastle United memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan. Meski bermain dominan, City harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Magpies.

Manchester City unggul lebih dulu berkat gol Josko Gvardiol pada menit ke-35. Namun, Newcastle United berhasil menyamakan skor lewat eksekusi penalti Anthony Gordon pada menit ke-58.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gara-gara Nick Pope

Kegagalan Manchester City membungkam Newcastle United tak lepas dari penampilan impresif Nick Pope di bawah mistar gawang. Gara-gara kiper berusia 32 tahun tersebut, Man City kesulitan mencetak gol.

Pope tercatat melakukan lima penyelamatan gemilang. Mulai dari bola hasil sepakan Erling Haaland pada menit ke-7 dan 90+5, Ilkay Gundogan menit ke-40, Phil Foden menit ke-73, serta Bernardo Silva menit ke-90+2.

Berkat penampilannya tersebut, Nick Pope mendapatkan nilai yang cukup oke dari Whoscored. Pope diberi ponten 6,7.

 

3 dari 4 halaman

Dipuji Pep Guardiola

Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan pemain Manchester City dalam duel kontra Newcastle United. Meski begitu, manajer asal Spanyol tersebut secara khusus justru memberikan pujian kepada Nick Pope.

"Mereka memiliki beberapa momen dalam 10 menit pertama dan setelah gol mereka, tetapi secara umum kami bermain sangat bagus," kata Guardiola.

"Kami membuat keputusan yang buruk pada menit terakhir untuk membuat skor menjadi 2-0. Selalu sulit di sini dengan fisik mereka dan mereka bertahan sangat dalam. Kami memiliki peluang, tetapi Nick Pope bermain brilian sehingga kami hanya mendapatkan poin," pujinya.

"Saat kami mencetak gol, kami bermain lebih baik. Kami membuat kesalahan dan setelah itu mereka bermain lebih baik. Tetapi kemudian kami mengambil permainan lagi dan memiliki peluang untuk memenangkannya."

Hanya meraih satu poin, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 14. City unggul tiga poin dari Newcastle United yang menghuni tempat kelima.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer