Sukses


Liga Inggris: Sisi Keren Marc Cucurella yang Dikagumi Manajer Chelsea

Bola.com, Jakarta Manajer Chelsea, Enzo Maresca senang dengan penampilan Marc Cucurella.

Maresca mengakui bahwa bek sayap asal Spanyol itu merupakan bagian penting dari rencana taktisnya.

"Marc Cucurella sangat penting. Marc memiliki sesuatu yang terkadang sulit ditemukan pada pemain," katanya.

Apa sisi positif yang menonjol dalam diri Cucurella menurut sang manajer?

"Ia bagus dan memperlakukan pemain di sekitarnya dengan baik, karena ia adalah pemain yang selalu berbicara dan selalu menuntut. Memiliki lima, enam, atau tujuh pemain seperti Marc di tim Anda, yang selalu berbicara tentang pengembangan pemain lain, itu sangat penting," katanya.

"Saya sangat senang dengan Marc."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Awal Tak Meyakinkan

Marc Cucurella direkrut Chelsea tak lama setelah Todd Boehly merapat ke Stamford Bridge. Ia dibeli dengan bandrol sekitar 62 juta pounds dari Brighton.

Cucurella kemudian sering dimainkan di skuad Chelsea. Ia tercatat bermain 33 kali di semua ajang kompetisi, meski tak selalu jadi starter pada musim pertamanya di Stamford Bridge.

Musim 2023/2024 ini, Marc Cucurella jarang bermain. Cucurella saat itu dikabarkan mulai gerah di Chelsea. Ia dilaporkan siap cabut dari Stamford Bridge pada Januari 2024

3 dari 3 halaman

Euro 2024 Jadi Titik Balik

Marc Cucurella sempat diragukan kualitasnya jelang Euro 2024. Salah satu sosok yang meragukan peran Cucurella adalah eks bek Timnas Inggris, Gary Neville.

Menurut Gary Neville, Timnas Spanyol mungkin tidak akan maksimal di Euro 2024. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan Marc Cucurella.

Namun, Marc Cucurella bisa membalas pernyataan Gary Neville itu dengan penampilan yang menarik di sepanjang Euro 2024. Pemain Chelsea itu memiliki peran penting di sisi kiri pertahanan Timnas Spanyol.

Bahkan, Marc Cucurella memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Mikel Oyarzabal di final Euro 2024 melawan Timnas Inggris.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer