Sukses


Borong 4 Gol Kemenangan Chelsea atas Brighton, Cole Palmer Masuk Buku Sejarah Liga Inggris

Bola.com, London - Cole Palmer berhasil memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League. Berkat empat gol tersebut, Palmer masuk buku sejarah kompetisi tersebut.

Menjalani duel di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2024) malam WIB, Cole Palmer dipercaya tampil sejak menit awal. Pemain berusia 22 tahun tersebut diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Palmer pun mampu menjadi momok bagi lini belakang Brighton and Hove Albion. Gelandang asal Inggris tersebut melepaskan tujuh tembakan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Dari lima peluang bagus tersebut, empat di antaranya berbuah gol. Keempat gol Palmer tercipta pada babak pertama, yakni menit ke-21, 28', 31', dan 41'.

Berkat kontribusi Cole Palmer, Chelsea membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 4-2. Sepasang gol Brighton dicetak Georginio Rutter pada menit ke-7 dan Carlos Baleba menit ke-34.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Buku Rekor

Berhasil mencetak empat gol pada babak pertama, Cole Palmer masuk buku sejarah Premier League. Seperti dilansir Opta, Palmer adalah pemain pertama yang berhasil mendulang empat gol pada babak pertama di Liga Inggris.

Selain itu, dia juga sukses mengukir tiga hattrick dalam 39 pertandingan di Premier League. Cole Palmer sejajar dengan legenda Chelsea yang juga menorehkan tiga kali trigol di liga, yakni Didier Drogba, Frank Lampard, dan Jimmy Floyd-Hasselbaink.

"Tidak ada lagi yang bisa saya katakan tentang Cole Palmer. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Keempat golnya juga brilian," puji eks winger Arsenal, Theo Walcott.

"Keanggunannya. Keindahannya saat menguasai bola. Ketenangannya di usia yang masih sangat muda. Dia telah berkembang dengan baik di Chelsea dan dia adalah pemain utama," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tembus 3 Besar

Berkat kemenangan tersebut, posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League mengalami peningkatan. Tim London Biru kini menembus posisi tiga besar dengan mendulang 13 poin, mereka tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi teratas.

Sementara itu, Brighton melorot ke tempat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. Klub yang dijuluki The Seagulls tersebut menghuni peringkat delapan dengan koleksi sembilan poin.

Sumber: Opta, BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer