Sukses


Liverpool di Puncak Klasemen EPL, Arne Slot Kirim Pesan buat Rival

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 di Molineux melawan Wolves, tetapi pelatih kepala Arne Slot tetap waspada terhadap awal musim yang kuat ini.

Kendati Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Premier, Slot menekankan bahwa timnya harus tetap fokus dan tidak boleh terlena.

Gol-gol dari Ibrahima Konate dan Mohamed Salah membantu Liverpool meraih kemenangan atas Wolves, Sabtu (28/9/2024), kemenangan kelima The Reds dari enam pertandingan, menjadikan mereka pemimpin sementara di klasemen Premier League musim ini.

Satu-satunya kekalahan The Reds sejauh ini adalah melawan Nottingham Forest dua minggu lalu, tetapi mereka juga meraih kemenangan di Liga Champions dan Carabao Cup, menunjukkan awal yang menjanjikan di bawah kepemimpinan Slot.

Namun, Slot mengingatkan bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan. Ia menekankan bahwa gambaran klasemen yang lebih jelas biasanya baru terlihat setelah setidaknya setengah musim berjalan.

"Semua orang harus realistis," kata Slot.

"Enam pertandingan di awal musim tidak cukup untuk memberikan pandangan yang akurat mengenai posisi kami di klasemen. Biasanya setelah 19 pertandingan, baru kita bisa melihat di mana kita berada," jelas pelatih Liverpool asal Belanda ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tantangan Besar Menanti

Slot menekankan pentingnya hasil positif di awal musim, terutama ketika ada pergantian pelatih, seperti yang terjadi pada Liverpool.

"Jika kami kalah dalam empat atau lima pertandingan awal, situasinya akan jauh berbeda dengan sekarang," tambahnya.

Pelatih berusia 46 tahun ini mengingatkan bahwa tantangan yang lebih besar masih menanti. Mengacu pada jadwal yang akan datang, ia menyebutkan bahwa timnya akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Arsenal, Newcastle, Chelsea, dan Aston Villa.

"Kami harus membuktikan bahwa kami bisa tetap berada di puncak, meski menghadapi tim-tim besar, terlebih dengan tambahan jadwal Liga Champions," ujar Slot.

"Saya tidak perlu lagi mengingatkan para pemain tentang betapa sulitnya tantangan yang menanti, terutama setelah jeda internasional," ucapnya.

Slot menyoroti bahwa tim Liverpool saat ini hampir sama dengan skuad dua musim lalu, yang mengalami pasang surut. Ini menunjukkan bahwa konsistensi dan fokus adalah kunci utama untuk meraih sukses di musim ini.

 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer