Sukses


Salut, Seperti Ini Statistik Keren Cole Palmer setelah Torehkan Sejarah di Premier League

Bola.com, Jakarta - Pemain depan Chelsea, Cole Palmer, tampil luar biasa sejak bergabung dengan klub dari Manchester City dengan biaya transfer sebesar 40 juta pound pada 2023.

Setelah musim perdana yang gemilang dengan mencetak 22 gol dalam 33 pertandingan Premier League 2023-24, pemain berusia 22 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2033 pada musim panas lalu dan mengamankan tempat di Timnas Inggris yang tampil di Euro 2024.

Kemarin, dia kembali tampil gemilang dan menjadi pemain Premier pertama yang mencetak empat gol di babak pertama dalam kemenangan 4-2 atas Brighton di Stamford Bridge - dengan mantan pemain sayap Manchester United, Jadon Sancho, mencetak tiga assist, pada Sabtu (28/9/2024).

Empat gol Palmer pada pertandingan pekan keenam Premier League musim ini, tercipta pada menit 21, 28' (penalti), 31', dan 41'.

Kini, Cole Palmer kini telah mencetak enam gol dari enam pertandingan di liga musim ini. Menarik mencermati statistik sang pemain.

Berikut ini beberapa statistik utama Cole Palmer setelah empat golnya ke gawang Brighton. Seluruh data statistik di bawah ini bersumber dari ESPN Research.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Keren Cole Palmer

- Empat gol Palmer vs. Brighton berasal dari lima tembakan di babak pertama, semuanya mengarah ke gawang, dan ia hanya melakukan 21 sentuhan.

- Setelah hanya mencetak enam gol dan dua assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester City, Palmer kini telah mencetak 31 gol dan 19 assist dalam 53 pertandingan untuk Chelsea.

- Palmer telah menyumbang 42 gol Premier League (gol dan assist) sejak awal musim lalu, menyamai jumlah terbanyak yang dicetak striker Man City, Erling Haaland, dalam rentang tersebut.

- Ia telah mencetak tiga hattrick Premier League, meski hanya tampil dalam 39 pertandingan. Jumlah tersebut menyamai jumlah hattrick terbanyak yang dicetak pemain Chelsea dalam sejarah Premier League bersama Jimmy Floyd Hasselbaink, Didier Drogba, dan Frank Lampard.

- Palmer bergabung dengan Frank Lampard sebagai satu-satunya pemain dengan beberapa pertandingan, dengan empat gol untuk Chelsea; ia juga mencetak empat gol saat Chelsea menang 6-0 atas Everton pada Apri lalu, sementara Lampard mencetak empat gol melawan Derby dan Aston Villa.

3 dari 3 halaman

Statistik Keren Cole Palmer

- Rentang waktu 20 menit untuk empat golnya melawan Brighton adalah yang tercepat kelima oleh seorang pemain untuk mencetak empat gol dalam sejarah Premier League.

- Ia adalah pemain Premier League keempat yang mencetak empat gol dalam satu babak, tetapi yang pertama melakukannya di babak pertama. Pemain lainnya, yang semuanya mencetak gol di babak kedua, adalah:

  • Jermain Defoe, 5 gol untuk Tottenham vs. Wigan pada November 2009.
  • Sergio Agüero, 4 gol untuk Manchester City vs. Leicester pada Februari 2018.
  • Agüero, 4 gol untuk Manchester City vs. Newcastle pada Oktober 2015.
  • Ole Gunnar Solskjaer, 4 gol untuk Manchester United vs. Nottingham Forest pada Februari 1999.

- Palmer telah mencetak 10 gol dari 10 penalti sejauh ini dan mendekati rekor Premier League yang dipegang oleh Mohamed Salah dari Liverpool sebanyak 15 gol.

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer