Sukses


3 Catatan Memalukan MU setelah Takluk dari Tottenham Hotspur di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus menyerah 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga pekan keenam Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (29/9/2024) malam WIB. The Red Devils menorehkan sejumlah catatan memalukan.

MU langsung kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Brennan Johnson menjadi pencetak gol pertama Tottenham dalam pertandingan ini.

Mimpi buruk MU pun berlanjut pada akhir babak pertama, di mana Bruno Fernandes mendapatkan kartu merah.

Pada akhirnya MU tidak bisa bertahan dengan baik dengan 10 pemain di babak kedua. Dejan Kulusevski mencetak gol kedua Tottenham pada menit ke-47 dan Dominic Solanke melengkapinya dengan gol pada menit ke-77.

Kekalahan ini pun menjadi pemicu beberapa rekor memalukan hadir untuk MU. Apa saja? Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Produktivitas Terburuk dalam Satu Dekade

 

Performa Manchester United (MU) pada enam laga pertama Premier League 2024/2025 terbukti menjadi yang terburuk dalam satu dekade terakhir.

MU hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan pertama mereka di Premier League musim ini, yaitu ketika menang 1-0 atas Fulham, kalah 1-2 di markas Brighton, dan saat menang 3-0 di markas Southampton.

Sementara dalam tiga laga lain, MU tak mampu mencetak gol, yaitu ketika kalah 0-3 dari Liverpool di Old Trafford, seperti halnya ketika menjamu Tottenham Hotspur, dan ketika bermain imbang tanpa gol di markas Crystal Palace.

Kali terakhir MU memiliki produktivitas minim pada enam laga pertamanya adalah pada 2007/2008, di mana mereka hanya mencetak empat gol dalam enam laga pertama di Premier League.

3 dari 5 halaman

Tanpa Gol dalam Dua Laga Terakhir di Old Trafford

Rekor lebih buruk yang terjadi kepada Manchester United (MU) setelah kekalahan dari Tottenham Hotspur adalah kegagalan The Red Devils mencetak gol dalam dua laga terakhirnya di Old Trafford.

Sebelum kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur, MU juga kalah 0-3 dari Liverpool di depan pendukungnya.

Ini menjadi kali pertama terjadi sejak November 2021, di mana saat itu MU kalah dalam dua laga kandang terakhir Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim.

4 dari 5 halaman

Erik ten Hag Lebih Buruk dari David Moyes dan Ole Gunnar Solskjaer

 

Pada musim ini, MU sudah tiga kali kalah dalam enam laga pertamanya Premier League. Ini bukan kali pertama, tetapi sudah empat kali terjadi dalam sejarah The Red Devils.

Menariknya, dua dari empat momen buruk itu terjadi di era Erik ten Hag, di mana MU juga mengalami hal yang sama pada musim lalu.

Sementara dua momen buruk yang sama terjadi di era David Moyes dan Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer