Sukses


Premier League Rilis Pernyataan Terkait Kartu Merah Bruno Fernandes saat MU Takluk dari Tottenham Hotspur di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, mendapatkan kartu merah saat menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). Bruno sempat mempertanyakan keputusan wasit Chris Kavanagh karena merasa itu bukan keputusan yang tepat.

Bruno Fernandes diusir dari lapangan jelang akhir babak pertama karena dianggap melakukan pelanggaran yang berbahaya terhadap pemain Tottenham Hotspur, James Maddison.

Namun, dari tayangan ulang, tampaknya Bruno tergelincir sehingga membuat tekelnya tampak berbahaya, karena kakinya terangkat ke atas saat meluncur.

Kartu merah yang keluar dari saku saat MU tertinggal 0-1 dari Tottenham Hotspur itu menjadi mimpi buruk di Old Trafford. Tottenham mencetak dua gol tambahan lagi pada babak kedua.

Keputusan kartu merah yang mendapatkan kritik dari Bruno Fernandes sendiri, maupun manajer timnya, Erik ten Hag, pun akhirnya direspons oleh Premier League secara resmi. Apa kata operator kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pelanggaran Serius

Premier League pun merilis pernyataan yang menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut. Seperti dilansir dari Daily Mail, operator kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris itu menyebut pelanggaran Bruno Fernandes sangat serius.

"Wasit memberikan kartu merah kepada Fernandes karena pelanggarannya terhadap Maddison. VAR memeriksa dan mengonfirmasi keputusan wasit mengenai pelanggaran serius," tegas Premier League.

Setelah insiden itu, Bruno Fernandes sendiri terlihat berincang dengan James Maddison di lapangan. Bahkan menyebut pemain Tottenham Hotspur itu juga tidak sepakat kartu merah menjadi hukuman untuk pelanggaran tersebut.

Erik ten Hag pun menyebut kartu merah tersebut telah memberikan dampak yang signifikan terhadap pertandingan dan merasa seharusnya itu tidak keluar dari saku wasit.

3 dari 4 halaman

Komentar Pundit Sepak Bola

Pundit sepak bola Sky Sports yang juga mantan bek kanan Manchester United (MU), Gary Neville, mengkritik performa tim dan menyatakan Bruno Fernandes tidak bisa mengeluh tentang kartu merah tersebut.

"Ini merangkum penampilan Manchester United di babak pertama. Mereka benar-benar memalukan," tegas Neville.

Sementara itu, mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, yang juga menjadi pundit, berpendapat bahwa kartu merah itu menjadi keputusan yang berlebihan.

"Ia terpeleset ketika mencoba melakukan tekel. Ini terlihat sepele, saya rasa seharusnya hanya kartu kuning," tegasnya.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer