Sukses


Alisson Becker Tolak Tawaran Pindah ke Arab Saudi, Bayern Munchen Mendekat

Bola.com, Jakarta Masa depan Alisson Becker di Liverpool masih menjadi sorotan. Penjaga gawang asal Brasil yang telah menjadi pilar penting The Reds sejak datang pada tahun 2018, kini dirumorkan dengan sejumlah spekulasi mengenai masa depan kariernya. 

Meskipun sempat dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi pada musim panas lalu, Alisson Becker, akhirnya memutuskan untuk bertahan di Anfield.  

Mantan Pemain AS Roma ini menegaskan komitmennya untuk tetap bersama The Reds, meskipun ada ketertarikan dari sejumlah klub besar. Alisson yang memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 2026, tidak pernah mempertimbangkan tawaran yang diajukan oleh klub-klub Timur Tengah. 

"Saya ingin menghormati kontrak saya dan menyelesaikan kontrak saya di sini atau membuat kontrak baru. Saya sangat bahagia di sini. Keluarga saya bahagia," ujar Alisson dalam sebuah wawancara pada Agustus lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Peminat Teratas

Pemain berusia 31 tahun ini telah menjadi sosok kunci di Liverpool sejak bergabung pada 2018 dengan biaya transfer rekor £67 juta.

Ia telah membawa The Reds meraih gelar Liga Champions dan Premier League, namun meski telah memiliki pengaruh besar di klub, rumor kepindahannya kembali mencuat musim panas ini.

Bayern Munchen mulai berminat untuk mendatangkan Allison ke Allianz Arena. Die Roten sendiri sedang mencari kiper alternatif setelah kiper utama mereka, Manuel Neuer sedang mengalami masalah kebugaran. 

Dilansir dari The Sun, Pelatih baru Bayern, Vincent Kompany,  merupakan penggemar berat Alisson dan berharap dapat membawanya ke Bundesliga. Namun meski Bayern tertarik, tampaknya tidak akan mudah untuk menggoda kiper Timnas Brazil tersebut untuk meninggalkan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Masih Jadi Andalan

Pada musim ini, Alisson masih tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Liverpool. Meski sempat absen dalam dua pertandingan karena cedera, ia kembali tampil dengan impresif saat melawan Wolverhampton Wanderers (29/9/2024). 

Dilansir Fotmob, Sebagai seorang kiper yang pernah terkena cedera, penampilan Alisson terbilang impresif. Ia telah tercatat melakukan 11 penyelamatan dan menciptakan 3 kali nirbobol selama dipercaya tampil di Premier League 2024/2025.

 

Alisson menegaskan jika penampilannya masih akan terus meningkat, ia menambahkan akan terus berkomitmen untuk menjaga serta meningkatkan kualitas permainan tim.

Situasi di Anfield semakin menarik dengan kedatangan pelatih baru, Arne Slot. Alisson mengungkapkan merasa antusias bekerja di bawah pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan, tetapi kami berada di arah yang benar. Kami sudah sangat baik sebelumnya, namun Arne membawa energi dan pengetahuan baru kepada kami," tambah Alisson.

4 dari 4 halaman

Liverpool Sudah Siapkan Pengganti

Di sisi lain, Liverpool tampaknya telah mengantisipasi kemungkinan jika Alisson memilih pergi. The Reds telah mendatangkan Giorgi Mamardashvili dari Valencia sebagai calon pengganti jangka panjang. 

Liverpool bersama Valencia telah sepakat dengan transfer senilai 29 juta euro atau 490 miliar rupiah untuk kiper Timnas Georgia tersebut. Mamardashvili akan datang pada musim panas musim depan. 

Sumber: Mirror

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB)

Video Populer

Foto Populer