Sukses


4 Catatan Mentereng Cole Palmer Bersama Chelsea di Liga Inggris: Si Dingin yang Makin Kinclong

Bola.com, Jakarta - Penampilan Cole Palmer bersama Chelsea semakin mentereng. Sejumlah catatan impresif pun berhasil diukir Si Dingin dengan seragam The Blues di Premier League.

Cole Palmer bermain gemilang ketika Chelsea meladeni Brighton and Hove Albion, pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2024) malam WIB. Pemain berusia 22 tahun tersebut diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Palmer pun mampu menjadi momok bagi lini belakang Brighton and Hove Albion. Gelandang asal Inggris tersebut melepaskan tujuh tembakan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Dari lima peluang bagus tersebut, empat di antaranya berbuah gol. Keempat gol Palmer tercipta pada babak pertama, yakni menit ke-21, 28', 31', dan 41'.

Berkat kontribusi Cole Palmer, Chelsea membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 4-2. Sepasang gol Brighton dicetak Georginio Rutter pada menit ke-7 dan Carlos Baleba menit ke-34.

Selepas pertandingan tersebut, Cole Palmer menorehkan sejumlah catatan mentereng bersama Chelsea dan bahkan masuk buku sejarah Premier League. Berikut ini, empat di antaranya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sejajar Erling Haaland

Cole Palmer telah menyumbang 42 gol Premier League (gol dan assist) sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut sejajar dengan yang dicetak mesin gol Manchester City, Erling Haaland, periode yang sama.

 

3 dari 6 halaman

Ukir 3 Hattrick

Sejauh ini, Cole Palmer telah menorehkan tiga hattrick di Premier League musim ini. Dia mencatatkan tiga hattrick tersebut hanya dalam 39 pertandingan.

Jumlah tersebut menyamai jumlah hattrick terbanyak yang dicetak pemain Chelsea dalam sejarah Premier League bersama Jimmy Floyd Hasselbaink, Didier Drogba, dan Frank Lampard.

 

4 dari 6 halaman

Sama dengan Frank Lampard

Kini, Cole Palmer sama dengan Frank Lampard sebagai pemain yang mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Selain ke gawang Brighton, Palmer menorehkan empat gol ketika Chelsea menang 6-0 atas Everton, April lalu.

Di sisi lain, Lampard mengukir quattrick ketika Chelsea meladeni Derby County dan Aston Villa.

 

5 dari 6 halaman

4 Gol pada Babak Pertama

Cole Palmer adalah pemain keempat yang mencetak empat gol dalam satu babak, tetapi yang pertama melakukannya pada babak pertama. Adapun terdapat empat pemain lainnya yang semuanya mencetak empat gol pada babak kedua.

Keempat pemain tersebut adalah Jermain Defoe (5 gol untuk Tottenham vs. Wigan pada November 2009), Sergio Aguero (4 gol untuk Manchester City vs. Leicester pada Februari 2018), Aguero (4 gol untuk Manchester City vs. Newcastle pada Oktober 2015), dan Ole Gunnar Solskjaer (4 gol untuk Manchester United vs. Nottingham Forest pada Februari 1999).

Sumber: ESPN

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer