Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Ungkap Pemain Muda Liverpool yang Siap Gusur Skuad Utama

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk mengakui bahwa persaingan untuk menjadi partner bek tengahnya di Liverpool semakin memotivasi Ibrahima Konate untuk tampil lebih baik.

Van Dijk, yang merupakan kapten Liverpool, menyebut bahwa Konate saat ini berada di puncak permainannya, namun masih mendapat tekanan dari pemain muda Jarell Quansah yang juga berusaha untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Sejauh musim ini, Konate menjadi pendamping utama Van Dijk di lini belakang. Pemain internasional Prancis tersebut menggantikan Quansah saat babak kedua pada laga pembuka Premier League melawan Ipswich Town. 

Konate menampilkan performa solid, bahkan mencetak dua gol, termasuk dalam kemenangan 2-1 atas Wolves pekan lalu Liga Inggris. Meskipun sempat melakukan kesalahan atas gol penyama kedudukan Wolves, performa Konate dinilai tetap mengesankan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Lini Belakang

Van Dijk menyatakan bahwa Ibrahima Konate akan terus berkembang, terutama dengan kehadiran Quansah yang berusia 21 tahun sebagai pesaing di posisi bek tengah. 

"Kami butuh semua pemain berada dalam performa terbaik mereka," ujar Van Dijk melalui situs resmi Liverpool. 

"Ibou adalah pemain luar biasa yang masih bisa menjadi lebih baik. Dia solid secara defensif dan hanya sedikit kurang beruntung dengan gol yang kami kebobolan, tapi kualitasnya luar biasa. Dia terus belajar, tumbuh, dan semakin siap bermain setiap tiga hari."

 

3 dari 4 halaman

Arne Slot Tidak Beri Sinyal Untuk Mainkan Pemain Muda

Arne Slot mengungkapkan bahwa ia sekarang berada diposisi yang berbeda dengan musim lalu. Mantan pelatih Jurgen Klopp sering melakukan rotasi besar saat bermain di Liga Europa, memberi kesempatan kepada pemain cadangan dan pemain muda. Namun, pelatih kepala saat ini, Arne Slot, memberikan kode bahwa dirinya mungkin akan menurunkan pemain-pemain inti untuk laga melawan Bologna.

Setelah kemenangan atas Wolves, Slot menyebutkan bahwa musim lalu Liverpool kesulitan dalam mengelola jadwal padat Premier League dan Liga Champions. Dia memberi isyarat bahwa pemain kunci seperti Virgil van Dijk, Mo Salah, dan Trent Alexander-Arnold mungkin akan menjadi starter melawan Bologna.

"Dua tahun lalu adalah kali terakhir kami bermain di Liga Champions, dan kita semua tahu bagaimana musim itu berjalan. Musim lalu jauh lebih baik, tetapi setiap kali Virgil dan pemain lainnya mendapat istirahat selama seminggu, mereka hanya bermain sekali dalam seminggu," jelas Slot. 

"Situasi ini sangat berbeda sekarang, bermain di Liga Champions di tengah pekan melawan lawan yang sangat tangguh, lalu menghadapi tim-tim top seperti Arsenal dan Aston Villa setelah jeda internasional. Masih banyak yang harus dibuktikan oleh tim ini."

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer