Sukses


Masa Depan Erik ten Hag di MU Terancam, Ini 7 Calon Penggantinya: Pertaruhan Nama Besar

Bola.com, Jakarta - Hasil buruk terus dialami oleh Manchester United pada musim ini. Terbaru, MU kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford pada akhir pekan lalu, kekalahan yang membuat masa depan Erik ten Hag kembali terancam.

Menurut laporan, Erik ten Hag akan diberikan dua pertandingan penting melawan FC Porto dan Aston Villa sebagai tolok ukur keselamatan posisinya di Old Trafford.

Namun, hingga saat ini sudah banyak pelatih-pelatih kelas dunia yang sudah dikaitkan dengan MU.

Berikut tujuh calon yang berpotensi menjadi pengganti Erik ten Hag di kursi panas kepelatihan MU:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

1. Gareth Southgate

Mantan pelatih timnas Inggris ini sedang tersedia setelah meninggalkan posisinya setelah Euro 2024. Meski mendapatkan kritik selama masa jabatannya, Southgate berhasil mencapai dua final besar.

Dia memiliki penggemar di dalam klub, terutama di antara pimpinan INEOS. Namun, kembali ke pekerjaan besar seperti MU, mungkin terlalu cepat untuknya.

3 dari 8 halaman

2. Graham Potter

Graham Potter, yang dipecat oleh Chelsea hanya tujuh bulan setelah menjabat, dikenal karena permainan menarik yang diterapkannya di Brighton.

Meskipun reputasinya sedikit tercoreng selama di Chelsea, ini bisa menjadi kesempatan baginya untuk membuktikan diri. Namun, dia perlu diberikan waktu untuk menerapkan gaya permainannya.

4 dari 8 halaman

3. Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman ini sempat bernegosiasi dengan manajemen MU pada musim panas lalu. Namun, klub memutuskan untuk tetap kepada Erik ten Hag.

Thomas Tuchel memiliki rekam jejak yang bagus, termasuk meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea. Meski hubungan kerjanya dengan manajemen sebelumnya tidak selalu mulus, kehadirannya bisa membawa mentalitas pemenang ke Old Trafford.

5 dari 8 halaman

4. Ruud van Nistelrooy

Sebagai asisten Erik ten Hag saat ini, Ruud van Nistelrooy adalah pilihan alami. Ia adalah legenda klub dengan pengalaman melatih PSV.

Namun, tantangan terbesar baginya adalah belum pernah menangani klub besar di level tertinggi, serta tekanan yang ada di Manchester United.

6 dari 8 halaman

5. Kieran McKenna

Pelatih Ipswich Town ini telah mendapatkan pujian atas kinerjanya membawa tim dari League One ke Premier League. Dengan pengalaman sebagai pelatih muda di MU, McKenna tahu betul beberapa pemain inti.

Namun, menjadi pelatih Manchester United adalah tugas besar yang bisa mengubah kariernya.

7 dari 8 halaman

6. Zinedine Zidane

Zidane, legenda Prancis dan Real Madrid, sering dihubungkan dengan kursi panas di Old Trafford. Namun, dia menegaskan bahwa dia tidak tertarik mengambil alih, mengingat kendala bahasa Inggris yang dianggapnya menjadi masalah.

Meskipun demikian, kualitasnya sebagai pelatih tidak diragukan, terutama setelah sukses di Madrid.

 

8 dari 8 halaman

7. Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan ini menjadi nama mengejutkan yang muncul sebagai kandidat untuk menggantikan Erik ten Hag. Inzaghi telah membawa Inter Milan meraih gelar Serie A dan dua trofi Coppa Italia, serta mencapai final Liga Champions 2023.

Kerja kerasnya di klub Italia telah membuat MU tertarik, meskipun belum ada kejelasan apakah dia bersedia meninggalkan Inter Milan.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer