Sukses


Josko Gvardiol dan Mobil Tunggangannya: Simbol Kesederhanaan di Tengah Kemewahan Man City

Bola.com, Jakarta - Pemain bertahan Man City, Josko Gvardiol, makin menarik perhatianĀ kalangan suporterĀ setelah sebuah video viral menunjukkan dirinya tiba di tempat latihan dengan mobil yang lebih sederhana dibandingkan rekan-rekannya.

Pemain internasional Kroasia ini, yang awalnya mengalami masa adaptasi yang tidak mudah di bawah asuhan Pep Guardiola, kini telah menjadi pilar penting dalam pertahanan Man City.

Kendati Josko Gvardiol merupakan satu di antara pemain bertahan termahal dalam sejarah sepak bola, gaya hidupnya tampaknya tetap sederhana. Hal ini terlihat dari mobil yang dikendarainya, jauh lebih murah daripada mobil-mobil mewah yang dipakai oleh rekan-rekan setimnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat beberapa pemain bintang Manchester City datang dengan mobil-mobil yang harganya mencapai sepuluh kali lipat dari mobil Gvardiol.

  • Ruben Dias datang dengan Lamborghini Aventador
  • John Stones mengendarai Rolls-Royce Phantom
  • Erling Haaland terlihat dengan Audi Rs6 yang lebih sederhana.

Namun, Josko Gvardiol yang tiba dengan Volkswagen Golf mendapat banyak pujian, mengingatkan banyak orang pada sosok Ngolo Kante yang terkenal dengan mobil Mini Coopernya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gvardiol Mendapat Pujian

Meski Volkswagen Golf yang dikendarai Gvardiol bukanlah mobil murah, dengan harga diperkirakan sekitar 40 ribu hingga 50 ribu pound (Rp810,3 juta-Rp1 miliar) itu tetap jauh lebih terjangkau dibandingkan mobil-mobil rekan-rekannya.

Sebagai perbandingan:

  • Lamborghini Aventador milik Ruben Dias dan Rolls-Royce Phantom milik John Stones masing-masing dihargai 350 ribu pound (Rp7 miliar)
  • Audi Rs6 milik Haaland berharga sekitar 125 ribu pound (Rp2,5 miliar).
  • G-Wagon milik beberapa pemain seperti Rico Lewis, Matheus Nunes, dan Phil Foden berharga sekitar 175 ribu pound (Rp3,5 miliar)
  • Mercedes GLS yang dikendarai Bernardo Silva dan Stefan Ortega seharga 200 ribu pound (Rp4 miliar)

Gvardiol, yang berpenghasilan 200 ribu pound per minggu, mendapat pujian dariĀ suporter karena kesederhanaan pilihannya.

Satu di antaraĀ penggemar bahkan berkomentar, "Jika saya harus menilai seseorang dari mobilnya... Josko Gvardiol adalah manusia elite".

Komentar lainnya menambahkan, "Bayangkan Anda bisa membeli Ferrari setiap minggu, tapi Anda memilih datang dengan VW Golf".

Banyak yang menyimpulkan bahwa sikap sederhana Gvardiol membuatnya menjadi "legenda."

Selain kesederhanaannya, Gvardiol juga telah membuktikan dirinya di lapangan sebagai satu di antara bek kiri terbaik di Premier League, memperkuat posisinya sebagai pemain kunci di Man City.

Ā 

Sumber: Give Me Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer