Sukses


Skuad MU Sudah Punya Sosok Pilihan jika Erik Ten Hag Dipecat, Sosoknya Populer di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Para pemain Manchester United (MU) dikabarkan sudah punya sosok pelatih pilihan jika Erik ten Hag dipecat dalam waktu dekat. Siapa sosok yang mereka inginkan? 

Nasib Erik ten Hag dikabarkan terancam setelah MU mengalami kekalahan memalukan 0-3 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford. Menurut Sportbible, Rabu (2/10/2024), ada laporan ruang ganti MU sudah lelah dan putus asa dengan keputusan-keputusan Erik ten Hag. 

Meskipun memenangi pertandingan pembuka Liga Inggris 2024/2025 melawan Fulham, Manchester United kemudian menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan dan merosot ke posisi ke-13 meski menghabiskan banyak uang lagi musim panas ini.

Pemain baru Joshua Zirkzee dan Matthijs de Ligt menunjukkan tanda-tanda menjanjikan. Namun, Zirkzee tidak cocok menjadi pencetak gol yang didambakan para penggemar MU.

Sementara itu, De Ligt tampil mengesankan saat MU menang 3-0 atas Southampton. Namun, masih ada tanda tanya mengenai kebugarannya dan apakah mampu mengimbangi intensitas di Liga Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Petinggi MU Segera Ambil Keputusan

Menurut laporan Daily Star, petinggi MU menunggu hingga setelah jeda internasional untuk mengambil keputusan soal masa depan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu sudah mempersembahkan trofi Piala FA pada akhir musim lalu, tetapi dianggap belum cukup. 

Ten Hag sudah meneken perpanjangan kontrak hingga 2026. Artinya, ia masih punya dua tahun lagi di MU. 

Meski begitu, nasib Ten Hag tak otomatis terjamin aman. Dia bisa didepak kapan saja, apalagi manajemen MU dikabarkan sudah menimbang-nimbang beberapa beberapa kandidat yang bisa jadi pengganti Ten Hag. 

 

3 dari 4 halaman

Pilih Ruud van Nistelrooy

Menurut laporan media Inggris, para pemain MU sudah punya pilihan sendiri  jika Ten Hag pergi. Pilihan pertama di ruang ganti diperkirakan adalah legenda MU dan asisten manajer saat ini, Ruud Van Nistelrooy.

Pria berusia 48 tahun ini adalah sosok yang populer di Old Trafford, sebagian besar karena 150 golnya dalam 219 pertandingan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sejak pensiun pada 2012, setelah bertugas di klub La Liga Malaga, pelatih asal Belanda ini telah mencoba kemampuannya dalam dunia kepelatihan. Ia pertama kali menangani Jong PSV pada 2021.

Setahun kemudian, ia naik ke posisi tim utama. Selama berada di tanah kelahirannya, ia membawa PSV meraih kejayaan, menjuarai Piala KNVB 2022/2023 serta rutin lolos ke kompetisi Eropa.

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer