Sukses


Liga Inggris: Masa Depan Mohamed Salah Tidak Pasti, Liverpool Bidik Karim Adeyemi

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan tengah mengincar bintang Borussia Dortmund Karim Adeyemi, di tengah ketidakpastian masa depan Mohamed Salah di Anfield. Mo Salah yang mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan Liga Champions melawan Bologna Rabu ini. Salah hanya memiliki sisa kurang dari satu tahun dalam kontraknya, dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda kemajuan dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Pelatih Liverpool Arne Slot, memiliki banyak opsi di lini serang, termasuk Luis Diaz, Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez. Namun, Mohamed Salah tetap menjadi sosok sentral bagi tim. Jika pemain berusia 32 tahun itu memutuskan untuk hengkang, mencari pengganti yang sepadan akan menjadi prioritas utama bagi The Reds.

Karim Adeyemi, winger Dortmund, telah menikmati awal musim yang luar biasa. Pemain asal Jerman tersebut mencetak lima gol dan lima assist dalam delapan penampilan. Bahkan, Adeyemi mencetak hat-trick dalam pertandingan melawan Celtic minggu lalu. Dengan tiga tahun tersisa dalam kontraknya, Liverpool diperkirakan harus merogoh kocek sebesar £42 juta untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu. Adeyemi sendiri bergabung dengan Dortmund pada tahun 2022 dalam kesepakatan senilai hingga £32 juta.

Namun, Liverpool mungkin harus berusaha keras dalam meyakinkan Adeyemi untuk pindah. Pemain muda tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati kehidupannya di Dortmund. "Saya merasa sangat baik di sini di Dortmund. Sejak kecil saya sudah menjadi penggemar klub ini!" ujarnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ketidakpastian Kontran Mohamed Salah

Sementara itu, masa depan Salah masih belum jelas. Mantan pemain Chelsea dan Roma tersebut sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi. Berbicara bulan lalu, Salah mengungkapkan bahwa klub belum membahas kontrak baru dengannya dan dia hanya fokus menikmati tahun terakhirnya di Liverpool.

"Saya hanya ingin menikmatinya dan tidak ingin memikirkannya," kata Salah.

"Saya merasa bebas untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang terjadi tahun depan. Saya datang ke pertandingan hari ini dengan berpikir bahwa ini mungkin yang terakhir kali. Tidak ada seorang pun di klub yang berbicara kepada saya tentang kontrak baru, jadi saya hanya bermain di musim terakhir ini dan lihat apa yang terjadi di akhir musim. Itu bukan keputusan saya, tapi tidak ada yang berbicara kepada saya tentang kontrak baru."

 

3 dari 4 halaman

Kehadiran Mo Salah Dalam Tim

Tidak dipungkiri bahwa Mohamed Salah selalu menjadi tulang punggung Liverpool, Salah telah mengemas 216 gol dalam 357 pertandingan. Hal tersebut tentu membuat sosok Salah sebagai pemain penting untuk Liverpool beberapa tahun terakhir.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson, mengakui bahwa Liverpool beruntung memiliki Salah di dalam tim.

"Dia pemain yang banyak membantu kami. Terkadang sepertinya dia tidak terlibat dalam permainan, tapi tiba-tiba dengan sentuhan sempurna, dia memasukkan bola ke sudut atas gawang," ujar Alisson.

"Itulah kualitasnya, kekuatannya. Kami beruntung memiliki dia, tapi kami juga harus menyoroti kerja keras tim yang masih banyak yang perlu ditingkatkan, namun sudah cukup untuk memenangkan pertandingan.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer