Sukses


Liga Italia: Setelah Kalahkan Como 1907, Conte Ragu Napoli Pantas Puncaki Klasemen

Bola.com, Jakarta - Manajer Napoli Antonio Conte mengakui dia tidak yakin anak asuhnya pantas menduduki singgasana klasemen Serie A, meskipun menang menyakinkan atas Como pada Sabtu (5/10/2024) dini hari WIB.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Hellas Verona dalam pertandingan laga pembuka, Napoli tidak terkalahkan dan duduk empat poin dari Juventus di klasemen setelah kemenangan kandang 3-1 melawan tim Cesc Fabregas.

"Saya tidak tahu apakah ini saat ini Napoli yang pantas berada di posisi pertama klasemen, tapi kami yang pertama dan itu adalah fakta," kata Conte kepada DAZN.

"Jika seseorang mengatakan hal ini kepada saya tiga bulan yang lalu, akan sulit untuk percaya."

"Kami tumbuh dalam hal temperamen, dan dalam kemampuan kita untuk beradaptasi-bermain sepak bola yang baik, tetapi juga bersedia untuk mendapatkan tangan kita kotor ketika kita perlu. Itu pertanda bagus, dan kita harus merangkulnya sepenuhnya."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Duel

Napoli menghasilkan penampilan dominan melawan Como, dengan Scott McTominay mencetak gol setelah 25 detik. Gol di babak kedua dari Romelu Lukaku dan David Neres membantu mereka meraih kemenangan besar.

"Kami memulai dengan baik di babak pertama, mencetak gol hebat, hasil kerja keras kami," kata Conte.

"Kemudian kami mengubah hal-hal secara taktis di babak kedua dan mereka tidak lagi dalam permainan. Kami kehilangan terlalu banyak duel, tapi itu bagian dari proses membangun kembali kepercayaan diri dan harga diri."

3 dari 4 halaman

Faktor Suporter

Conte mengatakan para pendukung tuan rumah telah menciptakan suasana khusus.

"Bermain di Naples, di Maradona, dengan stadion penuh berarti bahwa para pemain benar-benar bisa merasakan emosi penonton. Jika Anda membuat kesalahan, Anda bisa merasakan kekecewaan, dan itu bisa menghilangkan kepercayaan diri Anda," katanya.

"Napoli memiliki gairah yang mendalam untuk sepak bola. Kami mencoba untuk memberi makan gairah itu dengan memberikan segalanya, seperti yang kami lakukan hari ini. Di babak kedua, kami meningkat dari setiap sudut pandang."

Napoli akan melakukan laga tandang ke markas Empoli dalam pertandingan berikutnya pada 20 Oktober setelah jeda internasional.

Sumber: DAZN

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer