Sukses


Deretan Fakta Jelang Laga Laga Arsenal Vs Southampton di Liga Inggris: Tim Meriam London Siap Kembali Meledak

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Southampton di Stadion Emirates pada laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, The Gunners diprediksi kembali meledak dan membuat The Saints keok.

Arsenal memiliki catatan impresif ketika menjamu Southampton di kandangnya sendiri. Tim Meriam London tercatat tidak terkalahkan dalam 28 laga kandang terakhir kontra Southampton, dengan perincian 19 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Terakhir kali Arsenal menelan kekalahan dari Southampton adalah pada 21 November 1987, atau 36 tahun silam. Ketika itu, The Gunners menelan kekalahan 0-1 dari The Saints.

Arsenal pun berpeluang melanjutkan catatan impresif tersebut kontra Southampton. Saat ini, Tim Gudang Peluru sedang dalam performa impresif di Premier League musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Belum Tersentuh Kekalahan

Arsenal belum tersentuh kekalahan dari enam pertandingan yang sudah dijalani di liga, dengan perincian empat kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil tersebut membuat The Gunners kini berada di urutan ketiga dengan nilai 14, tertinggal satu angka dari Liverpool di posisi teratas.

Meski berbekal catatan bagus, manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta anak asuhnya untuk tak besar kepala. Menurut Arteta, Southampton merupakan lawan yang tangguh dan bisa merepotkan anak asuhnya.

"Kami tahu kualitas Southampton dan menurut saya, mereka adalah tim yang dilatih dengan sangat baik. Mereka memiliki filosofi yang sangat jelas, dan mereka sangat tidak beruntung karena tidak memperoleh lebih banyak poin," ucap Mikel Arteta.

"Ada saat-saat dalam pertandingan ketika mereka jauh lebih baik daripada lawan dan di beberapa saat hasil tidak sesuai harapan mereka. Ini akan sangat sulit," sambungnya.

Berikut ini sejumlah data dan fakta jelang duel Arsenal versus Southampton pada laga pekan ketujuh Premier League di Stadion Emirates. 

 

3 dari 6 halaman

Data dan fakta:

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan kandang terakhir melawan Southampton (19 menang; 9 imbang). Terakhir kali The Gunners menyerah dari The Saints adalah pada November 1987, atau 36 tahun silam dengan skor 0-1.

2. Southampton gagal memenangkan satu pun dari 24 laga tandang di Premier League melawan Arsenal (8 imbang; 16 kalah). Itu adalah jumlah tak pernah menang terpanjang satu tim saat bertandang ke markas tim lain dalam sejarah Liga Inggris.

3. Meski begitu, Arsenal belum pernah menang dalam tiga duel terakhir melawan Southampton di liga (2 imbang; 1 kalah).

 

4 dari 6 halaman

Data dan fakta:

4. Andai berhasil mengalahkan Southampton, Arsenal akan menjadi tim kedua yang menorehkan 400 kemenangan di Premier League. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang sudah mencatatkan 428 kemenangan di liga.

5. Arsenal tak tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir di liga (10 menang; 2 imbang). The Gunners hanya kurang satu angka dari rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di bawah Mikel Arteta, yang dibuat antara September 2022 sampai Januari 2023.

6. The Gunners tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan liga di kandang sendiri melawan tim yang baru promosi (35 menang; 5 imbang). Dari jumlah tersebut, 11 laga terakhir diraih dengan kemenangan.

 

5 dari 6 halaman

Data dan fakta

7. Arsenal telah mencetak 26 gol di Premier League lewat situasi bola mati (tidak termasuk penalti) sejak awal musim lalu. Jumlah itu empat gol lebih banyak dari tim mana pun.

8. Arsenal telah mencatatkan 17 clean sheet dalam 32 pertandingan di semua kompetisi pada 2024. Catatan tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan semua klub Premier League.

9. The Saints tidak pernah menang dalam 19 pertandingan terakhir di Premier League (5 imbang; 14 kalah). Mereka hanya terpaut satu poin dari catatan tanpa kemenangan terpanjang mereka di kasta teratas, yakni antara Agustus sampai Desember 1969.

10. Hanya menorehkan satu poin dari enam pertandingan, sama dengan awal terburuk Southampton di liga, yang dibuat pada musim 1998/1999. Meski begitu, The Saints ketika itu tetap terhindar dari degradasi.

Sumber: BBC Sport

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer