Sukses


Nasib 5 Pemain yang Pernah Jadi Incaran MU tapi Batal karena Pilih Target Lain

Bola.com, Jakarta - Manchester Uniter (MU) merupakan salah satu klub sepak bola di Inggris, bahkan juga dunia. Tim yang bermaskas di Old Trafford ini telah berusia 146 tahun, sejak diproklamirkan pada 1878.

Selama itu, MU telah memenangkan banyak gelar, baik di kompetisi domestik maupun zona Eropa. Sudah sekian banyak pula yang melatih, datang dan pergi tanpa atau dengan meninggalkan prestasi.

Salah satu juru racik yang pernah menukangi Red Devils adalah Louis van Gaal. Seperti halnya Erick ten Hag, Louis van Gaal juga berkebangsaan Belanda.

Pelatih uzur 71 tahun itu membesut Manchester United selama dua tahun, dari 2014 hingga 2016.

Dalam kurun waktu tersebut, tak banyak trofi yang menangkan. Louis van Gaal hanya mampu mempersembahkan sebiji trofi yakni FA Cup 2015/2016. Ironisnya, tak lama setelah itu, ia dipecat.

Padahal, Louis van Gaal sebenarnya ingin merekrut sejumlah pemain anyar dengan maksud mendongkrak perfoma Manchester United.

Dilansir Mirror, beberapa pemain incaran Louis van Gaal:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Lini depan United sedang mengalami fase transisi selama Van Gaal bertugas, dengan masa bakti Wayne Rooney yang mulai memudar dan Marcus Rashford yang baru muncul.

Kedatangan Lewandowski akan menjadi perekrutan yang bersejarah. "Saya mewarisi tim lama yang sudah lama tidak disegarkan," kata Van Gaal. "Saya ingin menyegarkan skuad dengan pemain yang akan membawa kualitas yang sama."

Kualitas seperti itu kemungkinan besar akan dibawa oleh striker hebat Polandia itu, yang masih menjadi bintang Borussia Dortmund sebelum ia menepis minat dari Inggris untuk pindah ke rival Bundesliga Bayern Munich pada tahun 2014.

Siapa yang tahu seperti apa jumlah golnya jika ia diberi kesempatan di Liga Premier?

Sekarang bersama Barcelona, ​​ia terus menorehkan prestasi di dalam negeri dan telah mencetak 600 gol senior untuk klub dan negaranya.

 

3 dari 7 halaman

Gonzalo Higuain

“Ketika [merekrut Lewandowski] terbukti sulit, saya mencoba merekrut Gonzalo Higuain sebagai gantinya,” kenang Van Gaal.

Seperti penyerang Polandia itu, bintang Argentina Higuain berada di puncak kekuatannya selama masa kepemimpinan Van Gaal.

Ia dianggap sebagai salah satu penyerang utama Eropa dan sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Setelah sebelumnya bersinar untuk Real Madrid dan Napoli, Higuain menolak pindah ke Liga Primer demi pindah ke Juventus pada tahun 2016 dengan rekor transfer Serie A saat itu sebesar £75 juta.

Ia akhirnya mencicipi sepak bola Inggris selama masa peminjaman yang tidak berhasil dengan Chelsea pada tahun 2019, tetapi gantung sepatu pada tahun 2022 setelah gagal mengulangi performa terbaiknya saat kariernya meredup.

 

4 dari 7 halaman

Neymar

Permintaan paling ambisius dari pelatih asal Belanda itu – merekrut bintang Barcelona saat itu, Neymar, akan menjadi tugas yang berat. Pemain Brasil itu berkembang pesat selama Van Gaal dan United tertarik.

Pelatih asal Belanda itu juga berpendapat bahwa Neymar “juga menarik bagi klub dalam hal penjualan kaus".

Setahun setelah Setan Merah memberhentikan Van Gaal dari tugasnya, Neymar melakukan transfer yang mendefinisikan sepak bola modern - kepindahan senilai £200 juta ke PSG. Waktunya di ibu kota Prancis berakhir tahun lalu, dan sekarang ia absen karena robekan ACL setelah pindah ke klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal.

 

5 dari 7 halaman

Sadio Mane

"Saya ingin punya pemain sayap yang cepat" adalah klaim Van Gaal lainnya, dan ketika jelas terlihat bahwa pemain sekelas Neymar tidak mampu dibeli, nama Sadio Mane pun masuk dalam daftar.

Bintang Senegal itu masih berada di masa kejayaannya di Southampton selama masa Van Gaal dan, hanya sebulan setelah ia pergi, Mane menolak United dan bergabung dengan rival mereka Liverpool seharga £34 juta – harga yang relatif murah jika mempertimbangkan prestasinya di masa depan.

Prestasi Mane di Liverpool tidak perlu diperkenalkan lagi, dengan penyerang cepat itu membentuk tiga talenta penyerang bersama Mo Salah dan Roberto Firmino selama era keemasan Jurgen Klopp.

Ia membantu The Reds memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dan akan dikenang sebagai pahlawan Anfield sepanjang masa.

Sekarang, seperti Neymar, yang bermain di Arab Saudi bersama Al Nassr, karier pemain berusia 32 tahun itu bisa saja berubah total jika ia dibujuk ke Manchester alih-alih Merseyside.

 

6 dari 7 halaman

Riyad Mahrez

Salah satu target Van Gaal di sisi sayap, pemain andalan Aljazair Riyad Mahrez mempelopori kemenangan Leicester City yang tidak terduga pada musim yang sama ketika bos United saat itu dipecat.

Masih bersama The Foxes ketika Setan Merah konon menginginkannya, Mahrez pindah dari King Power untuk bergabung dengan rival berat United, Manchester City, pada tahun 2018 dengan harga transfer £60 juta.

Setelah tampil gemilang di Etihad, yang mencakup empat gelar Liga Primer dan satu Liga Champions serta tiga gelar kontinental, ia juga pindah ke Liga Pro Saudi, bergabung dengan Al-Ahli pada bulan Juli 2023.

 

7 dari 7 halaman

Thomas Muller

Van Gaal juga berharap untuk meluncurkan serangan ambisius ke Bayern Munich untuk bintang andalan Thomas Muller.

Pemain Jerman hebat, produk dari sistem pemain muda klub Bavaria, melihat namanya dikaitkan dengan berbagai klub papan atas sepanjang kariernya, termasuk United, tetapi menolaknya setiap saat. Ia dilaporkan menolak pendekatan Van Gaal dua kali.

Dengan lebih dari 700 penampilan senior untuk Bayern - yang akan bertambah menjadi lebih dari 800 jika pertandingan pemain muda dan pemain cadangan diperhitungkan - Muller akan dikenal sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa raksasa Bundesliga tersebut.

Ia tetap menjadi bagian penting dari mesin Bayern pada usia 35 tahun tetapi telah pensiun dari sepak bola internasional setelah mencatat 131 caps untuk Jerman.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer