Sukses


Liga Inggris: Sukses Mentahkan 7 Peluang Bagus Chelsea, Kiper Nottingham Forest Disanjung Enzo Maresca

Bola.com, London - Kiper Nottingham Forest, Matz Sels, tampil impresif dengan mementahkan tujuh peluang bagus Chelsea pada laga pekan ketujuh Premier League. Penampilan gemilang Sels mendapat pujian dari manajer The Blues, Enzo Maresca.

Chelsea menjamu Forest di Stamford Bridge, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Tim London Biru gencar melancarkan serangan ke pertahanan Nottingham Forest.

Pasukan Enzo Maresca tersebut melepaskan 22 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Namun, dari delapan peluang tersebut, hanya satu yang berbuah menjadi hasil, yakni gol Noni Madueke pada menit ke-57.

Adapun bola tembakan Enzo Fernandez menit ke-42, Nicolas Jackson menit ke-44, Noni Madueke menit ke-59, dua peluang Cole Palmer menit ke-87, Christopher Nkunku menit ke-90+5, dan Malo Gusto menit ke-90+6 mampu dihalau Matz Sels.

Sampai duel berakhir, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 kontra Nottingham Forest. Gol tunggal Forest disarangkan Chris Wood pada menit ke-49.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Penampilan Matz Sels

Enzo Maresca menilai Chelsea seharusnya bisa meraih kemenangan atas Nottingham Forest. Meski begitu, Maresca tak menampik jika kiper Nottingham Forest, Matz Sels, tampil impresif dan menggagalkan anak asuhnya memetik tiga poin.

"Menurut saya, kami pantas menang. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan kami tahu mereka akan bertahan dengan baik. Itu adalah pertandingan yang sulit dan rumit, sangat berbeda dengan Brighton," kata Maresca.

"Kami sabar saat menguasai bola dan menciptakan peluang. Secara keseluruhan penampilannya bagus dan saya pikir kami pantas menang."

"Kiper mereka adalah yang terbaik dalam pertandingan ini. Kami menciptakan peluang dan mencetak gol dengan cara yang kami inginkan," lanjut manajer berusia 44 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

Hasil tersebut membuat posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League tetap tak berubah. The Blues masih menghuni peringkat keempat dengan koleksi 14 poin, unggul empat angka atas Nottingham Forest di tempat kesembilan.

"Kami melakukan hal yang benar yang telah kami lakukan di setiap pertandingan. Ketika mereka bermain dengan 10 pemain (kartu merah James Ward-Prowse), kami terus menekan, tetapi hari ini kami tidak berhasil," kata kiper Chelsea, Robert Sanchez.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer