Sukses


Ribut-ribut Pertandingan Chelsea Vs Nottingham Forest di Liga Inggris, Nicolas Jackson Dapat Hukuman?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson diperkirakan akan mendapatkan hukuman usai menunjukan dirinya menyentuh tangannya diwajah Morato dalam laga kontra Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris hari Minggu (06/10/2024). 

Tensi pertandingan antara Chelsea kontra Forest memang berjalan panas. Anak asuh Enzo Maresca terus mencoba mencetak gol kedua saat menghadapi lawan yang tinggal bermain sepuluh pemain.  

James Ward-Prowse dari Forest mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan karena menunda permainan, yang menyebabkan tambahan waktu hingga 13 menit.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo menerapkan taktik membuang-buang waktu, yang membuat pertandingan semakin memanas.

Saat pertandingan mendekati akhir, ketegangan antara kedua bangku cadangan memuncak, terutama karena reaksi Neco Williams terhadap Marc Cucurella.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keterlibatan Nicolas Jackson Meski Sudah Ditarik Keluar

Pelatih dan staf bahkan para pemain cadangan ikut masuk ke lapangan saat keributan terjadi. Salah satu pemain yang terlibat adalah Nicolas Jackson, yang sebenarnya sudah digantikan oleh Christopher Nkunku pada menit ke-81.

Namun, hal itu tidak menghentikan Jackson untuk terlibat dalam kekacauan tersebut, dengan rekaman menunjukkan tangan dia menjangkau wajah Morato.

Jackson akhirnya ditarik oleh rekan setimnya saat suasana semakin memanas dan kata-kata keras dilontarkan antara para pemain.

 

3 dari 5 halaman

Jackson Terancam Hukuman

Mengejutkannya, setelah wasit Chris Kavanagh berhasil mengembalikan suasana, Jackson adalah salah satu pemain yang tidak mendapat kartu kuning.

Sebaliknya, kartu kuning diberikan kepada Williams, Cucurella, dan bek Chelsea, Levi Colwill. Namun, posisi Jackson terlihat kurang jelas setelah melihat rekaman baru menunjukkan dia mungkin bermasalah.

Menurut laporan dari The Guardian, petugas VAR mengonfirmasi bahwa mereka telah meninjau insiden tersebut tetapi tidak menganggapnya cukup serius untuk membatalkan keputusan wasit di lapangan yang hanya memberikan kartu kuning kepada dua pemain.

PGMOL menganggap masalah ini sudah selesai, dan Jackson diperkirakan akan terhindar dari hukuman lebih lanjut, meskipun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan membuat keputusan akhir setelah meninjau laporan wasit.

4 dari 5 halaman

Enzo Maresca Puji Semangat Timnya

Ketegangan yang terjadi saat pertandinga membuat pemain Chelsea mendapatkan ganjar akumulasi kartu. Wesley Fofana adalah salah satu pemain yang mendapat kartu kuning dan dia bersama Cucurella akan absen pada laga melawan Liverpool akibat akumulasi kartu.

Namun, pelatih Chelsea, Enzo Maresca, mengatakan dia senang dengan semangat yang ditunjukkan timnya ketika situasi memanas.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya lebih suka ketika hal seperti itu terjadi, yang pasti saya suka semangat tim kami,” kata Maresca.

"Dalam hal emosi, tim ini berjuang bersama, dan saya tidak berpikir ada yang kehilangan kendali. Mereka semua fokus dalam pertandingan. Saya senang dengan itu," tambahnya. 

Sumber: Givemesport 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer