Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Ungkap Alasan Tarik Marcus Rashford saat MU Ditahan Aston Villa

Bola.com, Birmongham - Marcus Rashford tak bermain penuh ketika Manchester United ditahan Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League. Manajer MU, Erik ten Hag, buka suara terkait keputusannya menarik keluar Rashford.

Tim Setan Merah melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Manchester United kesulitan mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Namun, MU masih bisa membawa pulang satu poin dari kunjungannya ke Villa Park. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Marcus Rashford tampil sebagai starter dalam pertandingan Aston Villa versus Manchester United. Namun, winger asal Inggris tersebut ditarik keluar dan digantikan Antony pada menit ke-64.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Ten Hag

Erik ten Hag menarik Rashford untuk memastikan Manchester United tidak kehilangan satu pemain karena kartu merah. Sebab, Rashford sudah mengoleksi satu kartu kuning.

"Ya, itu adalah salah satu alasan untuk mengeluarkannya," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Jika itu pelanggaran lagi, mungkin dia akan dikeluarkan. Kami tidak bisa mengambil risiko lagi."

Marcus Rashford mendapat kartu kuning pertama lima menit sebelum diganti. Sang pemain menjatuhkan Matty Cash di dekat garis tepi lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Beruntung Tidak Dapat Kartu Merah

Rashford kemudian menjegal Leon Bailey saat pemain tersebut berusaha menerobos dari sisi kanan lapangan. Suporter tuan rumah ingin wasit menunjukkan kartu kuning lainnya, tetapi dia bersikap lunak.

"Mungkin itu pelanggaran kedua, tetapi itu akan sangat keras," lanjutnya.

"Namun, ya, Anda bisa merasakannya di stadion tandang dan ketika Anda membuat pelanggaran lagi, maka Anda harus berharap pada wasit, apa yang mereka lakukan."

"Jadi saya pikir itu adalah ide terbaik untuk menariknya keluar untuk melindungi tim tetapi juga untuk melindunginya," ujar Erik ten Hag

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 07/10/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer