Sukses


Baru 3 Laga, Legenda Chelsea Mundur sebagai Pelatih Klub Yunani karena Intervensi Pemilik Klub, Gara-Gara Pemain Titipan?

Bola.com, Jakarta - Baru tiga laga menangani Asteras Tripolis, legenda Chelsea, Claude Makelele memilih mundur sebagai pelatih. Penyebabnya, ada intervensi berlebihan yang dilakukan sang pemilik klub.

Claude Makelele resmi menjadi pelatih pada pertengahan September 2024. Sudah tiga laga ia lalui, belum terkalahkan, dan memenangi duel kontra Kallithea 3-1 pada laga terakhirnya.

Meski performa tim terbilang apik, Makelele punya isu lain. Intervensi dari pemilik klub membuatnya tidak betah.

Yang pertama, Claude Makelele menyebut bahwa dirinya dan pemilik Asteras Tripolis memiliki filosofi berbeda. EPT, media Yunani, juga menyebutkan kurangnya kekompakan di area ganti sebagai masalah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Intervensi Berlebihan

Selain itu, Claude Makelele 'menyerah' karena pemilik klub terlalu ikut campur urusan teknis. Padahal, ia menikmati pekerjaannya sebagai pelatih Asteras Tripolis.

"Saya suka bekerja di sana, tetapi saya tidak bisa menerima ketika orang-orang ikut campur dan memberi tahu saya apa yang bisa atau tidak bisa saya lakukan," kata Makelele.

"Mereka menjanjikan saya kendali penuh atas tim. Siapa yang bermain atau tidak bermain seharusnya jadi hak penuh saya. Pada pertandingan terakhir misalnya, mereka bersikeras pemain kunci Darnell Eric Bile harus duduk di bangku cadangan."

"Pemain itu memiliki gaji yang kecil, tapi dia pemain terbaik di tim. Saya membawanya hanya 20 menit, dan dia mendapat dua assist, kami pun memenangkan pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Gara-Gara Ogah Terima Kontrak Baru

Makelele kemudian menjelaskan bahwa ada ketidakharmonisan antara pemain dengan manajemen klub. Eric Bile belum mau menandatangani kontrak yang sudah disodorkan direksi.

Isu yang berkembang, Eric Bile ingin gajinya naik setara pemain profesional pada umumnya. Namun, klub tidak bersedia melakukannya.

"Mereka tidak ingin dia bermain. Mereka pikir mereka bisa mengendalikan pemain karena dia belum menandatangani kontrak baru. Saya memainkannya karena kualitasnya."

Menyusul kabar ini, media London World menyebut legenda Prancis itu sudah mendapatkan minat dari sejumlah klub setelah meninggalkan Asteras Tripolis.

Sumber: EPT, London World

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer