Sukses


Pep Guardiola dan Rumor Tinggalkan Man City pada 2025 Memanas, Ini Pemicunya

Bola.com, Jakarta - Menurut laporan, Direktur Sepak Bola Man City, Txiki Begiristain, akan hengkang dari juara klub juara Premier League itu pada akhir musim.

Txiki Begiristain telah menjadi direktur olahraga selama sekitar 20 tahun. Ia menjadi direktur sepak bola Barcelona pada 2003 dan menghabiskan tujuh tahun bersama raksasa La Liga itu sebelum hengkang pada 2010.

Mantan penyerang Barcelona dan Spanyol ini sempat absen dari dunia sepak bola selama beberapa tahun sebelum bergabung dengan Man City menjelang akhir tahun 2012.

Begiristain dan Guardiola sebelumnya bermain bersama dan mereka bersatu kembali pada 2016 saat Guardiola bergabung dengan Man City.

Kontrak Guardiola akan berakhir pada 2025 dan telah banyak spekulasi bahwa keduanya akan meninggalkan Man City tahun depan.

Laporan dari David Ornstein dari The Athletic mengungkapkan Begiristain 'akan meninggalkan perannya di akhir musim' dan Man City 'diyakini telah mencapai kesepakatan untuk penggantinya'.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Isi Laporan The Athletic

Begini isi laporan David Ornstein dari The Athletic:

"Begiristain diperkirakan akan mengundurkan diri dari operasi di City saat ia berusia 55 tahun, tetapi dikatakan bahwa ia begitu berinvestasi dalam proyek tersebut sehingga ia memperpanjang masa jabatannya hingga 2024, saat ia berusia 60 tahun.

Laporan tersebut selanjutnya menyatakan bahwa Man City diyakini telah mencapai kesepakatan untuk menunjuk pengganti, yang akan mulai bekerja pada awal 2025."

Jurnalis Ben Jacobs kemudian mendukung laporan ini. Ia mencuit, "Txiki Begiristain akan meninggalkan Manchester City dan pensiun di akhir musim, seperti yang disebut @David_Ornstein".

"#MCFC diharapkan mengonfirmasi penggantinya sebelum ia pergi dengan masa serah terima jabatan. Berita tersebut sudah diketahui sejak lama oleh tim pimpinan City dan Pep beserta stafnya."

3 dari 3 halaman

Guardiola-Begiristain Berteman Dekat

Kabar ini makin memanaskan rumor Guardiola meninggalkan Etihad tahun depan. Apalagi Begiristain merupakan teman dekat Guardiola.

"Jika Anda melihat klub-klub yang sukses, mereka telah memiliki direktur olahraga atau hierarki yang sama untuk waktu yang lama," kata Guardiola pada Januari lalu.

"Txiki sangat penting di klub ini. Dia sudah ada di sini sebelum saya datang dan stabil di klub. Dia sangat penting selama bertahun-tahun dan menjadi bagian dari kesuksesan besar yang kami raih dalam hal hasil dan banyak hal, dia sangat penting."

"Dia teman dekat dan kami sudah saling kenal selama 25 atau 30 tahun. Dia tenang dan keseimbangan itu membantu kami bekerja sama dengan sempurna," puji Guardiola.

Baru-baru ini Guardiola menegaskan bahwa cintanya kepada Man City "sangat dalam".

"Saya bagian dari klub ini, sangat dalam," ucap Guardiola.

"Saya mencintai klub ini dan akan selalu seperti itu. Tidak akan ada bedanya dengan cara mereka memperlakukan saya. Sejak hari pertama, mereka memberi saya banyak hal," imbuhnya.

Namun, manajer berusia 53 tahun ini tetap enggan membahas masa depannya lebih jauh di Man City dan menegaskan bahwa ia tidak ingin berbicara mengenai subjek tersebut untuk saat ini.

 

Sumber: Football365

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer