Sukses


Power Ranking 5 Calon Pemain Terbaik Liga Inggris 2024 / 2025: Cole Palmer hingga Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Liverpool sedang memuncaki klasemen Liga Inggris 2024/2025 dengan tabungan 18 poin. The Reds hanya unggul sebiji angka atas sang juara bertahan Manchester City di posisi kedua.

Jalan masih teramat panjang bagi Liverpool untuk kembali menjadi yang terbaik di kasta tertinggi Inggris di bawah arsitek anyarnya, Arne Slot.

Jika Liverpool dan Manchester City juga Arsenal tengah bersaing menuju puncak klasemen, perburuan pemain terbaik juga tak kalah seru hingga pekan ke-7.

Pemain Manchester City selalu memenangi penghargaan Pemain Terbaik Premier League dalam lima musim terakhir. Phil Foden mengikuti jejak Erling Haaland, Ruben Dias, dan Kevin De Bruyne (dua kali).

Sebelumnya, dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, masing-masing meraih penghargaan individu pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Lantas, siapakah yang akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2024/2025? Berikut lima calon terkuat, seperti dilansir Planet Football

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah

Rasanya berlebihan jika mengatakan Salah telah kembali ke performa terbaiknya musim ini. Pemain Liverpool asal Mesir itu tidak terlihat sedinamis dulu, tetapi tetap menjadi pemain yang sangat efektif. Ia bisa dibilang telah menyempurnakan permainan agar sedikit lebih efisien.

Salah hanyalah salah satu dari sejumlah penyerang berbakat dalam skuad Liverpool yang telah memulai era Arne Slot dengan performa bagus. Ia mungkin menjadi pilihan terbaik dengan empat gol dan empat assist sejauh ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Erling Haaland

Apakah kontroversial jika hanya menempatkan Erlinf Haaland di posisi keempat? Ia mengoleksi dua digit gol di Liga Inggris pada musim 2024/2025 pada pertengahan September, setelah mencetak gol dalam lima penampilan pertamanya musim ini, termasuk hat-trick melawan Ipswich Town dan West Ham.

Dia gagal mencatatkan nama di papan skor saat melawan Newcastle United dan Fulham. Namun, pemain Norwegia itu tetap berada di jalur yang tepat untuk memecahkan semua jenis rekor mencetak gol dan memimpin perlombaan untuk merebut Sepatu Emas ketiga berturut-turut sejak tiba di Liga Inggris.

Apakah gol-gol Haaland bakal membawa Manchester City meraih gelar kelima berturut-turut? Itu masih jadi pertanyaan yang ditunggu jawabannya. 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Cole Palmer

Phil Foden menyaber penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris pada musim lalu. Hasil itu sulit dibantah mengingat peran utamanya dalam keberhasilan Manchester City dalam perebutan gelar.

Meski begitu, ada sekelompok pakar yang menyarankan penghargaan itu seharusnya diberikan kepada Palmer.

Jika Anda mempertimbangkan seberapa apik ia bermain di tim Chelsea yang tidak berfungsi dengan baik, mencetak lebih banyak gol dan assist gabungan daripada pemain mana pun di liga utama Eropa kecuali Kylian Mbappe dan Harry Kane, mereka ada benarnya.

Argumen bahwa lulusan akademi Man City itu adalah pemain terbaik di Inggris semakin menguat dari pekan ke pekan

Hat-trick assist Palmer saat melawan Wolves dan empat gol melawan Brighton adalah pertunjukan bakat yang luar biasa yang hanya bisa ditandingi oleh sedikit orang.

 

5 dari 6 halaman

2. Bukayo Saka

Bukayo Saka bisa dibilang telah meningkatkan permainannya ke level yang baru sejauh musim ini.

Siapa yang butuh Martin Odegaard jika Anda memiliki Saka yang menciptakan peluang besar secara teratur?

Tujuh assist dalam tujuh pertandingan adalah hasil yang luar biasa jika Anda mempertimbangkan rekor Thierry Henry untuk satu musim penuh adalah 20.

 

6 dari 6 halaman

1. Virgil Van Dijk

Pemain yang paling bersinar bagi Liverpool adalah Virgil van Dijk. Ia memenangi hampir semua pertandingan, kecuali satu laga, sehingga mengantar The Reds duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2024/2025. Van Dijk juga memimpin di jantung pertahanan Liverpool. 

Van Dijk masih memiliki aura itu. Ia sangat tenang dalam setiap pertandingan, melewati setiap laga seolah-olah bermain dengan santai.

Sumber: Planet Football

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer