Sukses


Jurgen Klopp Kembali ke Sepak Bola, Jadi Direktur Olahraga Red Bull

Bola.com, Jakarta Mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan kembali ke dunia sepak bola pada Tahun Baru.

Klopp, menurut laporan Florian Plettenberg dari Sky Deutschland, telah setuju untuk menjadi direktur sepak bola baru Red Bull.

Kesepakatan tersebut akan dimulai pada 1 Januari 2025, dan mencakup klausul pemutusan hubungan kerja jika Jerman menawarinya pekerjaan di tim nasional.

Sebelym Jurgen Klopp, Ralf Rangnick pernah memegang peran di Red Bull di masa lalu.

Dalam mengambil alih jabatan tersebut, Jurgen Klopp akan mengawasi pengembangan tim-tim Red Bull, RB Leipzig, RB Salzburg, New York Red Bulls, dan RB Bragantino.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kembali Setelah Rehat

Jurgen Klopp tetap memegang teguh komitmennya untuk rehat dulu dari lapangan hijau selama setahun. 

Ia benar-benar menikmati waktunya sampai pekerjaan yang tepat datang.

Padahal, pelatih asal Jerman itu santer disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat menggantikan Gareth Southgate yang mundur dari jabatan pelatih Inggris setelah kalah di final Euro 2024 dari Spanyol. Artinya, FA harus bergerilya lagi mencari kandidat lain sebagai pengganti Southgate. 

3 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat

Klopp menghabiskan sembilan tahun di Anfield bersama Liverpool, tetapi mengagetkan banyak orang ketika menyatakan mundur pada akhir musim 2023/2024. 

Setelah sekian lama menghadapi tekanan tinggi di Liverpool sangat bisa dimengerti Klopp pilih menjauh dulu dari lapangan hijau. Apalagi, menjadi pelatih Timnas Inggris juga pasti akan mendapat sorotan dan tekanan tinggi. 

Sekarang, sudah saatnya sang maestro berkarya lagi.

Video Populer

Foto Populer