Sukses


Rapor 6 Pemain MU yang Dipinjamkan Sejak Musim Panas 2024: Jadon Paling Moncer

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya pemain-pemain lulusan akademi. Sebut saja Kobbie Mainoo dan Marcus Rashford. 

Keduanya kini menjadi andalan tim utama MU. Tetapi, bagaimana nasib pemain-pemain MU yang dipinjamkan oleh Erik ten Hag? 

Petinggi Setan Merah memutuskan meminjamkan enam pemain pada Agustus 2024. Alasannya bermacam-macam. Ada yang dipinjamkan supaya berkembang di tim lain, atau karena tidak mendapat tempat di skuad Erik ten Hag. 

Bagaimana nasib mereka? Berikut ini rapor enam pemain MU yang dipinjamkan sejak musim panas 2024. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Joe Hugill

Direkrut dari Sunderland pada 2020, MU harus bersaing melawan Arsenal hingga Tottenham Hotspur untuk mengamankan tanda tangan Hugill.

Sang striker belum melakukan debut senior untuk Manchester United, tetapi menghabiskan paruh kedua musim 2023/2024 dengan status pinjaman di League One bersama Burton Albion, mencetak satu gol dan membuat tiga assist.

Dia akan tetap berada di kasta ketiga Inggris untuk musim ini setelah dipinjamkan ke Wigan Athletic. Hugill belum mencetak gol setelah tiga penampilan untuk The Latics.

3 dari 7 halaman

2. Radek Vitek

Sebagai pemain reguler tim U-18 pada musim 2021/2022, Vitek hanya kebobolan enam gol di turnamen tersebut saat MU kemudian menyabet trofi FA Youth Cup.

Vitek, yang sekarang berusia 20 tahun, masih bermain di MU, tetapi menghabiskan tahun lalu dengan status pinjaman di Accrington Stanley di League Two.

Itu adalah periode sangat produktif saat jauh dari United. Sang kiper mencatatkan 18 penampilan di League Two dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga di pertandingan senior.

Kiper asal Republik Ceska ini berkembang dengan baik dan menghabiskan musim ini bersama klub Bundesliga Austria Blau-Weiß Linz. Dia membukukan empat penampilan hingga saat ini.

4 dari 7 halaman

3. Rhys Bennett

Pemain lokal dan kapten juara Piala Remaja 2022 untuk Manchester United, Bennett, tampil di pramusim untuk tim utama dan berlatih di skuad senior secara teratur.

Sayangnya, cedera dan masa pinjaman ke Stockport County yang tidak membuahkan hasil membuat petualangannya pada musim 2023/2024 menjadi sulit.

Sang bek pindah ke Fleetwood Town pada akhir Agustus dan telah mencatatkan lima penampilan untuk tim League Two hingga saat ini.

5 dari 7 halaman

4. Sonny Aljofree

Aljofree menghabiskan paruh kedua musim 2023/2024 dengan status pinjaman di klub non-liga, Altrincham, setelah bermain dengan tim U-21 di paruh pertama musim.

Sang bek baru-baru ini melakukan debut untuk tim League Two, Accrington Stanley, dan berbicara tentang kebanggaannya setelah penampilan senior pertama dalam kariernya.

“Saya sangat gembira,” kata Aljofree kepada media klub Stanley.

“Itu adalah sesuatu yang telah saya perjuangkan sepanjang hidup saya dan agar hal itu akhirnya terwujud, saya bersemangat."

“Terima kasih kepada manajer karena mempercayai saya dan memberi saya kesempatan," imbuh dia. 

6 dari 7 halaman

5. James Nolan

Nolan memberikan kesan sangat positif selama masa pinjaman pertama dalam kariernya di Inverness Caledonian Thistle.

Bek muda ini memberikan dua assist dalam debut melawan Alloa Athletic dan mencetak gol pertama di level senior untuk tim Duncan Ferguson dalam hasil imbang melawan Cove Rangers.

“Ini adalah perubahan besar dari sepak bola akademi muda. Orang-orang bermain untuk bertahan hidup. Masyarakat harus menang untuk membayar tagihannya,” kata Nolan kepada Press and Journal.

“Dalam sepak bola akademi Anda bisa terjebak dalam pola pikir bahwa ini hanyalah permainan biasa, padahal di sini ini adalah tentang memperjuangkan tempat Anda, tim, dan klub Anda. Ini sangat sehat bagi saya.”

7 dari 7 halaman

6. Jadon Sancho

Sancho tidak memiliki masa depan di Manchester United setelah perselisihannya dengan Erik ten Hag pada September 2023. Ia dibuang ke Chelsea pada akhir jendela transfer musim panas tahun ini.

Masih berusia 24 tahun, pemain sayap ini telah memberikan dampak yang sangat positif di Stamford Bridge. Ia menjadi starter secara reguler.

Saat ini ia bermain bersama pemain seperti Cole Palmer dan Nicolas Jackson. Jika performa apiknya terjaga, Sancho punya peluang kembali ke skuad Timnas Inggris.

Dia hampir pasti akan bergabung dengan Chelsea secara permanen pada 2025 dalam kesepakatan yang cocok untuk Sancho dan Manchester United.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer