Sukses


Hendak Bela Timnas Paraguay, Bintang Brighton Pingsan di Pesawat, Diselamatkan Miso dan Cola

Bola.com, Jakarta - Julio Enciso, gelandang Brighton & Hove Albion, mengungkapkan pengalaman tak terduga saat ia pingsan dalam penerbangan menuju Paraguay untuk memenuhi panggilan Timnas Paraguay dalam jeda internasional.

Media Del Paraguay melaporkan insiden tersebut, serta unggahan terbaru Julio Enciso di media sosial di mana ia dengan santai menceritakan kejadian tersebut seolah-olah hanya lelucon.

Enciso masuk skuad Paraguay untuk jeda internasional kali ini, di mana mereka dijadwalkan menghadapi Ekuador dan Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan pertama akan berlangsung pada Kamis hari ini, dan Enciso baru-baru ini terbang dari Inggris untuk bergabung dengan negaranya menjelang laga tersebut.

Namun, jeda internasional kali ini dimulai dengan insiden yang cukup mengejutkan. Penerbangan Enciso menuju Ekuador untuk pertandingan tersebut menjadi momen yang berkesan bagi pemain berusia 20 tahun ini.

"Kepala saya sakit. Saya hampir mati, saya pingsan di pesawat," ungkapnya.

"Saya merasa tak berdaya, saya tidak makan atau tidur dengan baik. Di satu titik, saya bangun untuk pergi ke kamar mandi dan merasa seperti akan jatuh."

"Seorang pria menolong saya, menarik saya, dan membawa saya ke depan; dia memberi saya cola dan sup Jepang (semacam miso), dan itu membuat saya merasa lebih baik," tutur Julio Enciso, menceritakan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Peran di Klub dan Timnas Paraguay

Musim ini, Enciso mengalami awal yang lambat bersama Brighton. Ia hanya bermain selama 229 menit dalam tujuh pertandingan di Premier League dan Carabao Cup.

Meski begitu, berbeda dari perannya di klub, Enciso diperkirakan akan menjadi pemain penting bagi Paraguay, mengingat ia sudah mengoleksi 19 caps sejak debutnya di level timnas senior pada Juni 2021. Ketika itu ia baru berusia 17 tahun.

Enciso mencetak gol pertamanya saat Timnas Paraguay dikalahkan oleh Kolombia di Copa America 2024.

 

Sumber: Sport Witness

Video Populer

Foto Populer