Sukses


5 Pesepak Bola Sempurna ala Wayne Rooney: 3 Pemain Pernah Setim di MU

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney, diminta membangun tim dengan pemain-pemain yang menurutnya sempurna. Beberapa nama mungkin di luar perkiraan fans. 

Wayne Rooney itu memiliki segalanya selama masa bermain. Kecepatan dan kekuatannya, dikombinasikan dengan etos kerja dan penyelesaian akhir yang berkelas atas, memungkinkan dia menjadi pencetak gol terbanyak MU dan Inggris selama karier bermainnya. Kini, rekor golnya di Timnas Inggris sudah disalip Harry Keane. 

Menjelang akhir masa bermain, mantan kapten Inggris, Rooney, bahkan turun ke lini tengah. Ia menunjukkan jangkauan umpan yang tepat serta sentuhan pertama yang cekatan ketika memasuki usia tiga puluhan.

Pria kelahiran Liverpool itu kini memberikan penilaiannya sendiri mengenai pemain sempurna berdasarkan mantan lawan dan rekan satu timnya. Siapa saja? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo Finisher Terbaik

Dia menyebut mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, sebagai finisher terbaik yang pernah dia lawan.

Pasangan ini memenangkan beberapa gelar Liga Inggris dan Liga Champions selama bermain bersama di MU antara 2004 dan 2009.

“Karena Ronaldo mencetak banyak gol. Dia adalah finisher yang sangat bagus,” kata Rooney kepada BBC Sport.

 

3 dari 6 halaman

Lionel Messi Punya Dribel Terbaik

Rooney kemudian menyebut Lionel Messi sebagai pemain dengan dribel terbaik yang pernah dilawannya di lapangan. Pemain Argentina itu menjadi salah satu alasan Rooney mengakhiri kariernya hanya dengan satu medali Liga Champions.

Messi mencetak gol di final Liga Champions 2009 dan 2011, membantu Barcelona menang atas Setan Merah di kedua kesempatan tersebut.

“Dia sangat sulit untuk dilawan,” jelas Rooney.

“Dia kecil, cepat, menjaga bola tetap dekat dengan kakinya. Dan bisa membuatmu terlihat konyol jika terlalu dekat.”

 

4 dari 6 halaman

Gary Neville Punya Mentalitas Terbaik

Saat ditanya siapa pemain yang punya mentalitas terbaik, Rooney langsung menyebut mantan rekan setimnya di MU, Gary Neville.

“Sebelum dia bergabung dengan tim utama Manchester United, dia tidak seberbakat beberapa pemain lainnya,” kata Rooney.

“Itu berlanjut sepanjang kariernya. Dia adalah pemain yang fantastis dan sangat bersemangat. Mentalitasnya berkelas," ujar Neville. 

 

 

5 dari 6 halaman

John Terry Bek Terbaik

Rooney kemudian menyebut mantan rekan setimnya di Timnas Inggris, John Terry, sebagai bek terbaik yang pernah dihadapinya.

“Dia bukan yang tercepat, tapi dia membaca permainan dengan sangat baik,” ujar Rooney.

“Kuat, bagus dalam duel udara, bisa mencetak gol dan suka melakukan tekel.”

 

 

6 dari 6 halaman

Paul Scholes Punya IQ Tinggi

Aroma Timnas Inggris berlanjut dengan mengungkap siapa pemain yang memiliki IQ terbaik dari mantan rekan satu timnya. Rooney menyebut nama Paul Scholes, yang berbagi banyak kesuksesan bersamanya di Old Trafford.

“Dia tahu permainannya,” kata mantan jebolan akademi Everton itu.

“Permainan yang didiktekan, bisa melakukan umpan pendek, bisa melakukan umpan jauh, bisa mencetak gol. IQ-nya berada pada level yang berbeda.”

 

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer