Sukses


Gareth Southgate Jawab Rumor Gantikan Erik ten Hag di MU: Perlu Perubahan Total

Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate dengan tegas menyudahi rumor akan menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United (MU). 

Mantan pelatih Timnas Inggris itu mengatakan tak akan kembali melatih setidaknya selama satu tahun. Dia memilih beristirahat dulu setelah mundur dari jabatannya selepas Euro 2024. 

Southgate santer dihubungkan dengan kepindahan ke Old Trafford, karena dikabarkan kenal dengan petinggi MU, termasuk Sir Jim Ratcliffe. 

Bursa taruhan juga menyebut Southgate sebagai salah satu kandidat favorit untuk menangani MU jika Erik ten Hag dipecat. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perlu Perubahan Total

Namun, Southgate telah mengakhiri spekulasi gabung ke Manchester United. Ia mengatakan perlu perubahan total setelah delapan tahun menjabat sebagai manajer Inggris.

“Saya pasti tidak akan melatih tahun depan. Saya yakin akan hal itu," kata Southgate seperti dikutip Mirror, Kamis (10/10/2024). 

“Saya perlu memberi diri saya waktu untuk membuat keputusan yang baik. Ketika keluar dari peran yang sangat besar, Anda perlu memberikan waktu pada tubuh Anda. Anda perlu memberikan waktu pada pikiran Anda. Saya beruntung ada banyak peluang yang muncul. Tidak perlu terburu-buru," imbuh dia. 

 

 

3 dari 3 halaman

Peluang Lain

Southgate telah mengambil pekerjaan sebagai pengamat teknis untuk UEFA. Baru-baru ini ia juga berbicara tentang peluang lain di luar sepak bola.

Namun, jelas dia belum tergoda kembali ke pekerjaan manajerial yang intens. Jadi, siapa yang akan punya peluang lebih besar digaet MU jika Ten Hag dipecat? 

Sumber: Mirror

  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer