Sukses


Liga Inggris: MU Dapat Kabar Gembira, Leny Yoro Beri Kode Segera Kembali Beraksi

Bola.com, Jakarta - Bek muda Manchester United (MU), Leny Yoro, membagikan kabar menggembirakan soal pemulihan cedera kakinya yang serius. Ini jadi sinyal positif sang pemain segera kembali beraksi. 

Leny Yoro mengalami retak metatarsal saat tur pramusim di Amerika Serikat pada akhir Juli 2024. Cedera serius ini membuatnya harus menepi dari lapangan hijau.

Namun, menurut pemeriksaan medis Yoro dikabarkan kini telah memasuki tahap akhir pemulihan cedera kakinya.

Dalam unggahan di Instagram pribadi, Yoro membagikan video sedang berlari di treadmill. Ini menunjukkan sang bek tengah semakin fit dan siap kembali beraksi bersama Manchester United (MU).

Leny Yoro didatangkan MU dari Lille pada musim panas 2024 dengan kontrak hingga 2029. Pemain asal Prancis tersebut juga sempat menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. 

Meskipun baru bergabung, Yoro langsung membuat kesan positif dalam debut non-kompetitifnya melawan Rangers, sebelum terkena cedera parah saat melawan Arsenal pada tur pra-musim Setan Merah di Amerika Serikat.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Senang Yoro Kembali

Pelatih MU, Erik ten Hag, merasa senang dengan kembalinya Leny Yoro ke skuad Setan Merah. Pelatih asal Belanda itu menyatakan kondisi Yoro terus menunjukkan perkembangan positif.

"Dia melakukannya dengan sangat baik," ujar Ten Hag kepada MUTV, seperti dikutip dari Sportmole, Jumat (11/9/2024). 

"Rehabilitasinya berjalan sesuai rencana, dan kami berharap dia segera kembali. Kami sedang merencanakan waktu yang tepat untuk dia kembali ke tim," imbuh dia. 

Laga Premier League antara MU melawan Arsenal pada 3 Desember 2024 diprediksi menjadi momen kembalinya Leny Yoro ke lapangan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

MU Banjir Pemain Cedera

Manchester United sedang dalam periode sulit. Cedera demi cedera terus menghantui skuad Ten Hag, terutama jelang jadwal padat setelah jeda internasional. Yoro bukan satu-satunya pemain yang absen karena cedera.

Harry Maguire, dipastikan absen selama beberapa pekan akibat cedera otot yang dialaminya saat menghadapi Aston Villa. Bek kanan, Noussair Mazraoui, juga terpaksa menepi hingga akhir tahun setelah menjalani prosedur jantung minor. 

Luke Shaw dan Tyrell Malacia, dua bek sayap andalan, juga masih tahap pemulihan dari cedera panjang.  Sementara Mason Mount harus menepi lebih awal sebelum jeda internasional karena cedera kepala yang didapat saat melawan Tottenham Hotspur.

Namun, kabar baik datang dari trio Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Amad Diallo, yang kondisinya sudah membaik. Ketiganya diharapkan siap bermain dalam laga melawan Brentford pada 19 Oktober 2024.   

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Sportmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer