Sukses


Liga Inggris: Masuk Bursa Manajer MU, Thomas Tuchel Tergoda Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel bisa segera kembali melatih. Pelatih asal Jerman itu dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan FA untuk menjadi pelatih Timnas Inggris selanjutnya.

Tuchel sekarang ini sedang menganggur. Ia tidak punya tim sejak meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim lalu dan belum mendapat klub baru.

Belakangan ini, Tuchel sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Ia disebut-sebut bakal menggantikan Erik Ten Hag di Old Trafford.

Nasib Ten Hag saat ini sedang berada di ujung tanduk. Tuchel kabarnya dinginkan petinggi Setan Merah apabila memutuskan berpisah dengan Ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuchel Negosiasi dengan FA

Kini Tuchel dikaitkan dengan kursi pelatih di Inggris. Juru taktik asal Jerman itu dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan FA untuk jadi pelatih mereka yang baru.

"Thomas Tuchel tengah bernegosiasi untuk posisi sebagai pelatih timnas Inggris," ujar jurnalis Bild Christian Falk di @cfbayern.

Timnas Inggris saat ini belum memiliki pelatih tetap sejak Gareth Southgate mundur pasca Euro 2024. The Three Lions sekarang dilatih oleh Lee Carsley dengan peran pelatih interim.

Timnas Inggris asuhan Carsley baru saja meraih hasil yang buruk di ajang UEFA Nations League. Mereka takluk dari Yunani di Wembley dengan skor 1-2.

3 dari 4 halaman

Pelatih Berprestasi

Tuchel merupakan salah satu manajer berprestasi dalam dunia sepak bola. Ia sudah memenangkan sejumlah gelar dalam sepanjang kariernya.

Tuchel mempersembahkan trofi DFB Pokal bagi Borussia Dortmund. Ia juga memenangi gelar Ligue 1 bersama PSG.

Pelatih asal Jerman itu berhasil memenangi Liga Champions bersama Chelsea. Ia juga menyabet gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Sumber: @cfbayern

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 12/10/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer