Sukses


Wataru Endo Pede Makin Dibutuhkan di Liverpool, Bakal Sering Dimainkan Arne Slot

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Wataru Endo, yakin akan lebih sering dibutuhkan seiring berjalannya musim ini. Pemain asal Jepang itu juga merasa bukan satu-satunya pemain yang akan segera menjadi perhatian pelatih Arne Slot.

Bagi para pendukung Liverpool yang khawatir akan merasakan dampak setelah jendela transfer musim panas ditutup, kekhawatiran itu tampaknya tidak beralasan.

Ketegangan terkait kontrak Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk telah menjadi sorotan, sementara bulan-bulan awal di bawah Arne Slot telah memicu pembicaraan mengenai kemungkinan beberapa pemain pergi dari skuad.

Pemain yang paling sering disebut-sebut akan pergi selanjutnya adalah Wataru Endo, mengingat posisinya kian menurun di Anfield musim ini.

Setelah menjadi pemain reguler pada dua pertiga akhir musim lalu usai kedatangannya yang mengejutkan dari Stuttgart, pemain asal Jepang ini hanya mendapatkan total waktu bermain kurang dari 90 menit dengan satu kali start di Carabao Cup musim ini.

Ketika ditanya tentang masa depannya di Liverpool, Wataru Endo tidak memperlihatkan tanda-tanda ingin meninggalkan klub.

“Klub seperti Liverpool membutuhkan kedalaman skuad. Saya tidak tahu apa yang orang katakan tentang saya, tetapi rencana saya adalah tetap di sini," tegas Wataru Endo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Banyak Pemain

Meskipun hingga saat ini Endo belum menjadi pemain yang diuntungkan dari kebutuhan akan sumber daya yang dalam, situasi itu akan segera berubah, dan Slot menyadarinya.

“Ini akan menjadi musim yang panjang di mana Anda membutuhkan banyak pemain. Jadi jika Anda membutuhkan banyak pemain, mereka juga perlu mendapatkan waktu bermain dari waktu ke waktu,” kata pelatih Liverpool itu bulan lalu.

Arne Slot sejauh ini telah menghindari rotasi di Premier League. Pergantian kiper terjadi karena cedera, tetapi hanya ada satu perubahan di posisi bek tengah dalam tujuh pertandingan awal, tanpa ada pergantian di bek kanan.

Sementara start Curtis Jones di Crystal Palace adalah kali pertama kombinasi Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, dan Dominik Szoboszlai dipecah.

Namun, intensitas yang tak henti-hentinya dalam kalender sepak bola Inggris mulai terasa di Selhurst Park, ketika Mac Allister dan Alisson Becker mengalami masalah otot.

“Mungkin ini sesuatu yang perlu dilihat FA, jika Anda bermain Rabu malam, mengapa ada kick-off awal dalam pertandingan tandang pada hari Sabtu?” tanya Slot.

“Atau mungkin saya yang harus merotasi semua pemain saya? Mungkin juga ini adalah keberuntungan buruk, tetapi ini bukan cara yang kami inginkan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kesempatan bagi Pemain yang Minim Kesempatan

Dengan jadwal pertandingan yang semakin ketat, Arne Slot kini harus memberikan lebih banyak kesempatan bagi pemain cadangan agar mereka siap saat harus turun bermain. Kesempatan untuk tampil di tim utama sangat dibutuhkan.

Selain Endo yang memiliki waktu bermain terbatas, Conor Bradley baru sekali memulai pertandingan, Tyler Morton hanya tampil selama delapan menit, Joe Gomez bahkan lebih sedikit lagi di Premier League, Jarell Quansah satu kali bermain sejak pertengahan Agustus, dan Federico Chiesa kurang dari 80 menit di lapangan.

Semua pemain ini akan siap tampil di babak keempat Carabao Cup melawan Brighton akhir bulan ini, tetapi dengan jadwal yang padat setelah jeda internasional November, mereka pasti akan dibutuhkan lebih dari sekadar kesempatan sesekali.

Setiap pemain, termasuk Endo dan kiper cadangan ketiga Vitezslav Jaros yang tampil di Selhurst Park, telah menunjukkan bahwa mereka bisa memberikan kontribusi.

Jika Liverpool benar-benar ingin bersaing meraih gelar besar musim ini, para pemain cadangan ini akan menjadi sangat krusial.

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer