Sukses


Liga Inggris: Bek Sayap Minim Ditambah Mazraoui Cedera, MU Bidik Bekas Alumni Akademi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus membayar hampir £17 juta untuk merekrut kembali lulusan akademi mereka Alvaro Fernandez dari Benfica.

Menurut Record, meskipun klausul rilis Fernandez berada di £42 juta, MU telah menegosiasikan klausul pembelian kembali mereka sendiri dengan jumlah yang jauh lebih rendah, mendekati £17 juta.

Bek sayap berusia 21 tahun itu dijual oleh MU hanya dengan £5 juta musim panas lalu, tetapi penampilannya yang mengesankan pada periode ini telah membuat nilainya, serta minat dari klub-klub top Eropa, meroket.

Mirror mengklaim bahwa Barcelona dan Real Madrid sama-sama tertarik untuk bergerak menggaet Fernandez dan memantau dengan cermat penampilan pemain Spanyol itu.

Bek kiri yang menjanjikan, yang digambarkan sebagai ‘spesial’, bergabung dengan Benfica dengan status pinjaman di pertengahan musim lalu, dan klub Portugal itu tidak membuang waktu untuk membuat peralihan permanen dengan biaya yang relatif rendah, yang dapat segera berubah menjadi keuntungan besar bagi mereka.

Alvaro Fernandez telah menjadi pemain kunci bagi Benfica musim ini, tampil di semua tujuh pertandingan liga sejauh ini. Pemain berusia 21 tahun itu berada di urutan ketiga dalam menit bermain di antara semua pemain di klub Lisbon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Benfica Mulai Cemas

Menurut Record, Benfica sekarang khawatir bahwa akan relatif mudah bagi MU untuk membawa Fernandez kembali ke klub, setelah memasukkan klausul pembelian kembali £17m dalam kesepakatan mereka musim panas ini.

Di bawah tekanan Erik ten Hag telah ditinggalkan dengan kekurangan pilihan di bek kiri dan pasti bisa menggunakan pilihan lain di lini belakangnya, dengan baik Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih keluar cedera.

Setan Merah gagal mengatasi masalah ini di jendela transfer musim panas dan sejauh ini mengandalkan Diogo Dalot yang bergeser dari sisi kanan pertahanan untuk melindungi mereka yang absen.

Fernandez telah bersinar bersama Benfica musim ini dan mengesankan banyak klub top Eropa, termasuk trio Spanyol Barcelona, Real Madrid, dan Atletico. Yang terakhir menghadapi Fernandez dua minggu lalu dalam kekalahan 0-4 yang mengecewakan dari raksasa Portugal di Liga Champions, di mana Fernandez sejauh ini bermain full pada dua laga tersebut.

3 dari 4 halaman

Ruben Amorim Merapat?

Manchester United telah menunjuk bos Sporting Lisbon Ruben Amorim sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford.

Setan Merah telah menempatkan ahli taktik Portugis dengan kuat di antara beberapa nama dalam daftar pendek mereka, bersama bos Brentford Thomas Frank dan Thomas Tuchel.

MU akan melanjutkan musim mereka dengan menyambut Brentford di kandang Sabtu ini.

Sumber: Record, Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan MU di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer