Sukses


Makin Santer Kabar Jadi Pelatih Timnas Inggris dan Meninggalkan Man City, Pep Guardiola Beri Respons: Tidak Benar!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak bersama The Citizens atau menjadi pelatih Timnas Inggris.

Namun, untuk sementara pelatih asal Spanyol itu menolak disebut sudah pasti meninggalkan Man City untuk menerima tawaran dari FA menjadi pelatih The Three Lions.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) saat ini sedang mencari pengganti Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris. Lee Carsley yang merupakan interim pelatih The Three Lions mengindiaksikan tidak ingin melanjutkan tugasnya dan memilih untuk kembali menangani tim Inggris U-21.

Semenara itu, Lee Carsley juga menyarankan agar FA menunjuk pelatih yang telah terbukti mampu membawa tim meraih trofi juara, di mana Pep Guardiola pun santer dikabarkan menjadi incaran federasi sepak bola Inggris itu.

Pep Guardiola sudah memimpin Man City meraih empat trofi Premier League secara beruntun, dan diakui sebagai salah satu pelatih yang paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola.

Kontraknya di Etihad Stadium akan berakhir pada musim panas tahun depan dan situasi ini menarik perhatian para petinggi sepak bola Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Didekati FA

FA telah mendekati Pep Guardiola mengenai kemungkinan memimpin Timnas Inggris. Namun, pelatih asal Spanyol itu tampak masih membuka semua opsi yang ada.

Menurut laporan Daily Telegraph, Pep Guardiola sedang mempertimbangkan kemungkinan menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi di Man City.

Menariknya, Guardiola menerima bahwa ia mungkin akan mendapatkan gaji yang lebih rendah jika melatih tim nasional dibandingkan dengan level klub.

Guardiola akan tetap menjadi kandidat utama FA hingga ia secara resmi menyatakan tidak tertarik. Namun, hingga saat ini, ia belum mengambil keputusan.

3 dari 4 halaman

Belum Memutuskan

Saat ditanya tentang masa depannya dalam acara TV Italia, "Che Tempo Che Fa," Guardiola menyatakan, “Meninggalkan City? Itu tidak benar, saya belum memutuskan."

"Tidak benar bahwa saya akan menjadi pelatih Inggris berikutnya. Jika sudah memutuskan, saya akan mengatakannya. Saya juga tidak tahu, segala sesuatu bisa terjadi,” lanjutnya.

Dengan semua pilihan yang ada, masa depan Pep Guardiola masih penuh tanda tanya. Apakah ia akan memilih untuk tetap di Manchester City atau menerima tantangan baru sebagai pelatih Timnas Inggris? Hanya waktu yang akan menjawab.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer