Sukses


Pep Guardiola Ungkap Tim yang Dihindarinya di Liga Champions: Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Man City, Pep Guardiola, baru-baru ini menyatakan tim yang ingin dihindarinya di Liga Champions musim ini.

Meski musim lalu Man City tersingkir di perempat final dari Real Madrid, mereka memulai musim ini dengan performa yang solid. Setelah bermain imbang melawan Inter Milan, The Citizen meraih kemenangan atas Slovan Bratislava pada laga berikutnya.

Sebagai juara Liga Champions 2023, Man City dijadwalkan menghadapi beberapa tim kuat seperti Sparta Prague, Sporting CP, Feyenoord, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Club Bruges.

Dengan asumsi Man City bisa lolos dari fase awal tersebut, Guardiola mengungkapkan bahwa ada satu tim yang ia lebih suka hindari—mantan klubnya, Barcelona.

Kendati Barcelona secara mengejutkan kalah dari Monaco di pertandingan pembuka Liga Champions bulan lalu, Blaugrana berhasil bangkit dengan kemenangan telak 5-0 melawan Young Boys dari Swiss.

Pep Guardiola mengungkapkan alasannya mengapa ia tak ingin Man City bertemu Barcelona.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Alasan Enggan Jumpa Barcelona

Dalam sebuah wawancara di acara bincang-bincang Italia, Che Tempo Che Fa, pada Minggu malam lalu, Guardiola ditanya tim mana yang ingin dihindarinya di Liga Champions musim ini.

"Pertanyaan yang bagus. Mungkin Barcelona," jawab Guardiola.

"Kasih sayang yang saya miliki untuk mereka benar-benar mendalam. Saya tumbuh di sebuah kota kecil di dekat Barcelona, dan tidak pernah mudah bermain melawan mereka," tambahnya.

Selain sebagai pemain, Pep Guardiola pernah jadi pelatih Barcelona B dan tim senior Barca dari 2007 hingga 2012.

Selain itu, Guardiola, yang belakangan ini sering dikaitkan dengan kemungkinan melatih Timnas Inggris, juga ditanya pendapatnya tentang format baru Liga Champions.

"Saya tidak benar-benar mengerti, saya hanya melatih. Mungkin kita bisa menilai lebih baik setelah musim ini selesai," jawab Guardiola, singkat.

 

Sumber: Teamtalk

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer