Sukses


Gaji Thomas Tuchel di Timnas Inggris: Jauh Lebih Kecil dari Melatih Bayern Munchen Apalagi Chelsea

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel dikabarkan sepakat untuk menjadi pelatih Timnas Inggris bernilai sekitar 5 juta pound per tahun (Rp101,8 miliar).

Pelatih berusia 51 tahun ini telah mencapai kesepakatan dengan FA untuk menjadi pelatih permanen baru Timnas Inggris dan akan mulai menduduki posisinya pada Januari 2025.

Lee Carsley akan tetap bertanggung jawab untuk sementara waktu atas dua pertandingan UEFA Nations League pada bulan November sebelum kembali ke posisinya sebagai pelatih kepala U-21.

Tuchel telah menyetujui kontrak 18 bulan dengan FA yang akan membuatnya tetap menjadi pelatih Three Lions hingga setelah Piala Dunia 2026.

Baik Sky Sports dan MailOnline melaporkan bahwa kesepakatan Tuchel sebagai pelatih Timnas Inggris bernilai sekitar 5 juta poundper tahun, yang membuatnya memiliki pendapatan yang sama dengan kontrak terakhir Gareth Southgate dengan FA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Lebih Kecil dari Melatih Bayern Munchen dan Chelsea

Southgate mendapatkan 1,8 juta pound per tahun ketika ia mengambil alih Inggris pada 2016, dan itu meningkat menjadi 3 juta pound per tahun dengan perpanjangan kontraknya pada 2018. Dia kemudian menyetujui kontrak senilai 5 juta pound per tahun dengan FA pada 2021.

Dapat dipahami bahwa kesepakatan Tuchel juga akan mencakup bonus lebih lanjut dari FA jika ia membimbing Three Lions meraih kemenangan di Piala Dunia.

Sementara itu, Tuchel telah memilih untuk "menurunkan" standar gaji yang signifikan dari apa yang bisa dia dapatkan di level klub demi melatih timnas, yang baru untuk kali pertama buatnya.

Pelatih asal Jerman ini mendapatkan 7,5 juta pound (Rp152,8 miliar) per musim bersama Bayern Munchen, sementara kontraknya selama di Chelsea diyakini lebih dari 10 juta pound (Rp203,6 miliar) per tahun.

Tuchel telah menganggur sejak ia meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim lalu, tetapi telah melakukan pembicaraan dengan Manchester United, yang mempertimbangkan untuk menggantikan Erik ten Hag di musim panas.

 

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer