Sukses


Zinedine Zidane, Pilihan Casemiro untuk Gantikan Erik ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Casemiro telah memberikan pandangannya tentang siapa yang pantas menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer MU, jika klub memutuskan untuk berpisah dengan pelatih asal Belanda tersebut.

Tekanan terhadap Ten Hag kian besar, dengan laporan yang menyebutkan bahwa ia memiliki batas waktu untuk membalikkan performa MU musim ini. Saat ini, MU berada di peringkat 14 klasemen Premier League.

Beberapa nama besar pelatih telah dikaitkan sebagai pengganti potensial Ten Hag di Old Trafford, termasuk Zinedine Zidane. Casemiro, yang pernah bermain di bawah asuhan Zidane, tampaknya mendukung penuh mantan pelatihnya tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Casemiro berbicara dengan antusias tentang Zidane.

"Bahkan hingga sekarang, saya masih sedikit gugup saat berbicara dengannya. Saya pernah berkata kepadanya bahwa dia tidak tahu betapa besar pengaruh yang dia miliki bagi kami, bagi saya secara pribadi," kata Casemiro tentang Zidane.

"Ya, saya katakan kepadanya: 'Anda mengambil '98, tetapi itu tidak mengubah apa pun'. Selain itu, mengenalnya sekarang, saya dapat mengatakan bahwa ia pantas mendapatkannya. Ia luar biasa: kerendahan hatinya, cara ia mengekspresikan sepak bola. Ia memperlakukan kami dengan penuh kasih sayang dan cinta," tutur Casemiro, yang gabung MU sejak 2022 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Casemiro Ungkap Dukungan dari Zidane

Lebih lanjut, Casemiro menceritakan bagaimana Zidane terus mendorongnya untuk lebih berkembang sebagai pemain.

"Dia sangat keras kepala. Dia selalu berkata: 'Case, kamu bisa melakukan lebih banyak: menyerang dari lini kedua, membantu lini tengah, membawa bola dengan baik'. Tahun ini saya mungkin lebih banyak terlibat dalam permainan, tetapi saya tetap ingat tugas utama saya, yaitu merebut bola dan memberikannya kepada rekan satu tim," kenang pemain berusia 32 tahun ini.

Zidane, menurut Casemiro, memiliki kepercayaan besar kepadanya dan selalu mendorongnya untuk tampil lebih baik.

"Zizou selalu mengatakan: 'Saya tidak meminta kamu melakukan sesuatu yang tidak mampu kamu lakukan; saya meminta kamu melakukan sesuatu yang sudah bisa kamu lakukan'. Dia sangat percaya kepada saya," tambah Casemiro.

3 dari 3 halaman

Casemiro-Zidane Punya Hubungan Baik

Casemiro dan Zidane memiliki hubungan yang kuat selama di Real Madrid, di mana mereka sukses meraih tiga gelar Liga Champions bersama.

Dengan reputasinya yang terus melekat sebagai satu di antara pelatih top dunia, Zidane masih dikaitkan erat dengan kursi manajer MU.

Rumor mengenai kembalinya Zidane ke dunia manajerial makin kuat setelah Thomas Tuchel akan mengambil peran sebagai pelatih Timnas Inggris.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada 2021, Zidane belum kembali melatih. Namun, kemungkinan besar kembalinya dia ke manajemen sepak bola bukanlah hal yang mustahil.

 

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer