Sukses


2 Syarat yang Bisa Membuat Zinedine Zidane Tertarik Gantikan Erik ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Pemilik saham Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan sedang mempertimbangkan Zinedine Zidane sebagai kandidat utama menggantikan Erik ten Hag. 

Posisi Erik ten Hag masih tertekan setelah MU membukukan hasil-hasil buruk pada musim ini. Setan Merah terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. 

Meski Erik ten Hag masih dipertahankan untuk sementara, meski Manchester United hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Pekan lalu, ia sempat lolos pemecatan padahal ada dari rapat manajemen klub yang membahas masa depannya. Tetapi jika performa MU semakin memburuk, bukan tidak mungkin bagi Ratcliffe untuk mencari pengganti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Potensi Zinedine Zidane Menahkodai MU

Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid yang berhasil membawa klub tersebut meraih dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions, dianggap sebagai salah satu kandidat potensial.

Namun, mantan rekan setim Zidane di timnas Prancis, Emmanuel Petit, menyatakan bahwa Ratcliffe perlu memberikan jaminan terkait kebijakan transfer dan keamanan posisi Zidane jika ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

"Saya tidak yakin bahwa Zidane bisa berbahasa Inggris dengan baik, dan komunikasi sangat penting di ruang ganti. Sejujurnya, saya mengenal Zizou sedikit, dan dia perlu mendapatkan jaminan jika ingin menandatangani kontrak dengan Manchester United," ujar Petit kepada Manchester Evening News, Kamis (17/10/2024). 

"Untuk saat ini, lingkungan di Manchester United selama bertahun-tahun tidak baik. Stabilitas di bangku cadangan, kualitas para pemain, serta ekspektasi klub tidak sama seperti dulu. MU masih merupakan klub besar, tetapi tidak di lapangan."

"Zizou sangat sadar dan berhati-hati dengan hal tersebut, terutama dalam hal kualitas pemain. Ketika melihat tim saat ini, saya tidak yakin dengan level beberapa pemain. Jika dia mengambil pekerjaan di Manchester United, itu berarti dia punya solusi."

 

 

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Optimisti Bertahan di Old Trafford

Sementara itu, Erik ten Hag tetap yakin dirinya mendapat dukungan dari para petinggi klub. Setelah hasil imbang tanpa gol melawan Aston Villa di Liga Inggris, ia menegaskan masa depannya tidak diragukan.

"Saya terus berbicara dengan mereka, setiap pekan, saya akan katakan setiap hari kami berbicara," kata Ten Hag.

"Kami kecewa dan kami tahu harus melakukan lebih baik. Khususnya, kami perlu mencetak lebih banyak gol karena saat ini itulah area yang kurang. Di area lain, saya pikir kami sudah melakukan dengan baik,  empat clean sheet menunjukkan sesuatu tentang pertahanan kami. Permainan kami dalam membangun serangan juga bagus, tenang, dan terorganisir."

"Kami menciptakan peluang, meski tidak sebanyak hari ini. Di area kotak penalti lawan, kami harus lebih kejam dan klinis," imbuh Ten Hag. 

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Manchester Evening News 

   

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer