Sukses


Liga Inggris: MU Banting Harga Antony, Siapa yang Berminat?

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan akan mengobral harga Antony. Winger asal Brasil itu direkrut Ajax dengan biaya transfer mencapai £86 juta.

Ia menjadi salah satu rekrutan paling mengecewakan dalam sejarah Premier League. Setelah lebih dari dua tahun di Old Trafford, kontribusinya yang sangat minim membuat klub siap untuk melepasnya demi memangkas kerugian. 

Pemain berusia 24 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi dan kini mulai kehilangan tempat di skuad utama. Meski Manchester United telah melepas Jadon Sancho dan Mason Greenwood, Antony tetap tidak bisa mengamankan posisinya.

Berbeda dengan musim lalu, saat ini pemain lain seperti Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Amad Diallo lebih diprioritaskan oleh pelatih Erik ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi Pinjaman

 

Laporan dari Daily Mail menyebutkan bahwa klub lebih memilih opsi peminjaman bagi Antony pada jendela transfer Januari 2025.

Manchester United berharap performa yang lebih baik di klub lain dapat meningkatkan nilai pasarnya, sehingga lebih banyak klub tertarik untuk merekrutnya pada musim panas. 

Hingga saat ini, menit bermain Antony di bawah arahan Ten Hag sangat terbatas dan produktivitasnya di lini depan tidak cukup memuaskan. pemain berdarah Brasil ini hanya mencetak satu gol dalam kemenangan 7-0 melawan Barnsley. 

Sejak mencetak gol debutnya untuk membantu kemenangan atas Arsenal dua tahun lalu, Antony jarang menikmati momen-momen berharga. Sebaliknya, ia lebih dikenal sebagai simbol kegagalan transfer yang terus menghantui Manchester United dan masa kepelatihan Ten Hag.

Pemain asal Brasil ini sebelumnya sempat mogok bermain di Ajax untuk memaksa berlabuh ke Manchester, di mana Ten Hag menjadi sosok kunci yang mendorong kepindahannya meski biaya terus meningkat.

3 dari 4 halaman

Dukungan Erik ten Hag Untuk Antony

Meski performanya terus menurun, Ten Hag sebelumnya sempat menunjukkan dukungannya untuk Antony. Pada awal tahun ini, pelatih asal Belanda itu menyatakan masih percaya dengan kemampuan pemain tersebut.

"Kami akan mendukungnya, tentu saja. Semua staf, saya sebagai manajer, mendukungnya dan saya memiliki keyakinan 100 persen padanya," kata Ten Hag.

"Saya tahu apa yang dia bisa lakukan. Saya pernah melihat momen-momen gemilangnya. Saat di Ajax, dari 82 pertandingan, dia mencetak 24 gol dan membuat 22 assist. Dia juga tampil apik di Liga Champions. Kami juga pernah melihatnya di sini, di tiga pertandingan pertama Premier League, dia mencetak tiga gol, jadi dia mampu melakukannya."

4 dari 4 halaman

Menanti Performa Terbaik

Namun, dukungan dan kepercayaan saja tampaknya tidak cukup bagi Antony untuk membuktikan diri di Manchester United.

Dengan rencana peminjaman yang disiapkan, peluang bagi Antony untuk kembali menemukan performa terbaiknya mungkin terletak di klub lain.

 

Sumber: Mirror

Penulis: Lutfi Galih Pawening (Magang MSIB)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer