Sukses


Manajer Brentford Bersimpati dengan Tekanan yang Dirasakan Erik ten Hag di MU, tapi Tetap Ingin Menang di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Di tengah persiapan timnya untuk menghadapi MU akhir pekan ini, manajer Brentford, Thomas Frank, menyatakan bahwa Erik ten Hag telah mendapatkan kritikan yang berlebihan .

Ten Hag saat ini berada di bawah tekanan besar karena MU mengalami awal musim terburuk mereka di liga tertinggi sejak musim 1989-90.

Brentford, yang sementara berada tiga setrip di atas MU, akan bertandang ke Old Trafford pada Sabtu (19/10/2024). MU berada di posisi 14 klasemen setelah hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan musim ini.

Kekalahan dari Brentford bisa makin mendekatkan Ten Hag pada ancaman pemecatan. Namun, Thomas Frank merasa bahwa manajer asal Belanda tersebut tidak layak mendapat tekanan sebesar itu.

"Dia telah menerima terlalu banyak pengawasan," ujar Frank.

"Sebagai pelatih, saya memahami betul situasi yang dihadapinya. Menurut saya, kritik tersebut terlalu berlebihan. Dia jelas merupakan pelatih yang hebat, mengingat dia sudah memenangkan dua trofi dalam dua musim," imbuhnya.

"Namun, saya juga paham, ketika tim menang, pelatih kepala dianggap luar biasa; saat kalah, pelatih kepala dianggap gagal total. Padahal, kenyataannya, sering kali situasinya berada di antara keduanya. Tidak pernah hanya salah satu pihak, baik pelatih, pemain, fans, maupun manajemen. Ini adalah kombinasi dari semua hal tersebut," tutur Thomas Frank.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tetap Ingin Menang di Old Trafford

Frank juga menegaskan bahwa hasil buruk yang dialami MU dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi tidak akan memengaruhi persiapan Brentford.

"Saya sering mengalami situasi di mana kami melawan tim yang mungkin kalah tiga kali berturut-turut, tapi mereka tetap bermain dengan baik," ucap Frank.

"Saya tidak terlalu memikirkan performa lawan. Kami yakin bisa pergi ke mana saja dan mengalahkan tim mana pun, tetapi kami juga sadar bahwa menghadapi Manchester United di Old Trafford, sebuah klub besar dengan pemain-pemain berkualitas, mereka tetap favorit," tegasnya.

Frank menutup dengan menyatakan bahwa meski MU diunggulkan, Brentford harus memasuki laga dengan keyakinan dan pendekatan yang tepat untuk meraih kemenangan.

 

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer