Sukses


Lagi, Muncul Kandidat Baru Pengganti Erik ten Hag di MU, Bukan Zidane atau Montella

Bola.com, Jakarta - Manajer Brentford, Thomas Frank, dilaporkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Erik ten Hag di MU, jika manajemen klub memutuskan untuk memecat manajer asal Belanda tersebut.

Pada 7 Oktober lalu, MU menempatkan Frank dalam daftar calon pengganti potensial Ten Hag, yang berada di bawah tekanan menyusul awal musim yang mengecewakan.

Saat itu, Thomas Tuchel menjadi favorit untuk mengisi posisi tersebut, tetapi ia kemudian sepakat untuk menjadi pelatih timnas Inggris mulai Januari 2025.

Menurut laporan Daily Mail, Frank kini bukan hanya opsi yang dipertimbangkan oleh MU, tetapi telah menjadi kandidat utama untuk menggantikan Ten Hag.

Hal ini terjadi setelah Frank mengungkapkan pada Kamis lalu bahwa ia "terbuka" untuk meninggalkan Brentford dan tidak dapat menjamin bahwa ia akan bertahan di klub London barat tersebut dalam jangka panjang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Zidane

Pelatih berusia 51 tahun itu diperkirakan akan bersaing dengan Eddie Howe dari Newcastle United dan Graham Potter untuk posisi manajer MU.

Sir Jim Ratcliffe, satu di antara pemilik Manchester United, diketahui ingin merekrut pelatih asal Inggris berikutnya. Howe dan Potter disebut-sebut sebagai pelatih terbaik asal Inggris yang tersedia saat ini.

Namun, Ratcliffe telah memberi wewenang kepada CEO, Omar Berrada, dan Direktur Olahraga, Dan Ashworth, untuk mengambil keputusan akhir terkait masa depan Ten Hag. Mereka kemungkinan besar akan memulai pembicaraan dengan Frank.

Selain itu, ada juga klaim bahwa Zinedine Zidane telah melakukan pembicaraan dengan Direktur Manchester United, Jean-Claude Blanc, yang juga sesama orang Prancis, terkait kemungkinan mengisi posisi pelatih.

Penunjukan Zidane tentu akan menjadi mimpi bagi Manchester United, tetapi Zidane dilaporkan masih ragu untuk melatih di Inggris untuk pertama kalinya.

 

3 dari 4 halaman

Isu Kepergian Ten Hag Terus Berembus

Pada 8 Oktober, petinggi Manchester United bertemu di London untuk membahas beberapa aspek klub, termasuk masa depan Ten Hag.

Setelah pertemuan tersebut, Berrada dan Ashworth memutuskan untuk tetap memercayakan posisi pelatih kepada Ten Hag. Namun, dilaporkan secara luas bahwa Ten Hag akan dipecat jika MU meraih hasil mengecewakan dalam rangkaian pertandingan mendatang, yakni melawan Brentford, Fenerbahce, dan West Ham United.

Menariknya, Brentford yang dilatih oleh Frank dan Fenerbahce yang dilatih oleh Jose Mourinho, dapat memainkan peran penting dalam masa depan Ten Hag.

Frank telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak bergabung dengan Brentford pada Oktober 2018, membantu klub tersebut promosi ke Premier League untuk kali pertama dan bahkan finis di posisi kesembilan pada musim 2022-23.

 

 

4 dari 4 halaman

Punya Banyak Pengagum

Pelatih asal Denmark ini telah menarik banyak pengagum karena berhasil mengubah Brentford dengan anggaran yang relatif kecil serta memaksimalkan performa penyerang seperti Ivan Toney dan Bryan Mbeumo.

Jika Frank benar-benar menjadi pelatih baru MU, para pendukung klub akan berharap ia dapat mengeluarkan potensi terbaik dari penyerang-penyerang seperti Marcus Rashford dan Joshua Zirkzee.

Namun, beberapa bagian dari fanbase MU mungkin lebih menginginkan pelatih dengan nama besar, mengingat Frank belum pernah menangani klub elite sebelumnya.

 

Sumber: Team Talk

Video Populer

Foto Populer