Sukses


Erik ten Hag: MU Pasti Akan Terdampak oleh Kepergian Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa keputusan klub untuk mengakhiri peran Sir Alex Ferguson sebagai duta klub akan memberikan dampak pada tim.

Namun, ia menegaskan bahwa mantan manajer legendaris tersebut masih akan tersedia untuk memberikan nasihat kepada para pemain dan staf.

Manchester United telah memutuskan untuk memberhentikan Ferguson dari perannya sebagai duta sebagai bagian dari langkah penghematan yang lebih luas. Ferguson, yang kini berusia 82 tahun, telah menerima sekitar 2 juta pound (Rp40,4 miliar) per tahun sejak pensiun dari posisinya sebagai manajer pada 2013.

"Tentu saja ini berdampak pada kami, Sir Alex adalah Manchester United," kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga melawan Brentford, Jumat lalu.

"Dia membangun Manchester United hingga ke posisi klub saat ini, ini memengaruhi kami. Tetapi, di sisi lain, kami tahu dan Sir Alex juga tahu bahwa dia ingin melihat Manchester United yang menang. Saya yakin dia akan selalu tersedia untuk memberikan nasihat, dan kami pasti akan membutuhkannya dalam jangka pendek seperti yang telah kami lakukan selama dua setengah tahun terakhir saya di sini," tutur Ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mengejar Standar Ferguson

Ferguson menikmati kesuksesan luar biasa di Old Trafford, memenangkan 13 gelar Premier League dan dua kali meraih trofi Liga Champions selama 27 tahun masa jabatannya.

Dia tetap menjadi manajer terakhir yang membawa United meraih gelar liga, dan sejak kepergiannya lebih dari 10 tahun yang lalu, klub telah mengalami penurunan performa di puncak sepak bola Inggris.

"Saat ini kami belum bisa menyamai standar yang dia [Ferguson] tetapkan, tetapi kami masih memenangkan trofi," ujar Ten Hag.

"Ingat, enam tahun sebelum ini, klub tidak memenangkan trofi, jadi kami sedang kembali, kami sedang bangkit kembali."

"Tetapi jelas bahwa kami belum sepenuhnya sampai di sana, dan sangat penting bahwa semua proses berjalan dengan benar sehingga kami dapat membentuk tim dan memilih pemain terbaik untuk membangun tim terbaik," kata manajer asal Belanda itu.

Manchester United akan menghadapi Brentford di Old Trafford pada Sabtu hari ini, dengan harapan mengakhiri rentetan lima pertandingan tanpa kemenangan.

 

Sumber: ESPN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer