Sukses


Terungkap, 8 Orang Bantah Diwawancara untuk Jabatan Pelatih Timnas Inggris: FA Bohong soal Klaim 10 Kandidat?

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel telah ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Inggris, Rabu (16/10/2024). Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengklaim telah mewawancarai "sekitar 10 pelatih" untuk posisi tersebut.

Graham Potter kini bergabung dengan Eddie Howe dalam daftar panjang pelatih yang tidak diwawancarai oleh FA untuk posisi pelatih kepala Timnas Inggris. Menurut sumber yang tepercaya, Potter tidak diwawancarai untuk posisi tersebut.

Rabu lalu, CEO FA, Mark Bullingham, mengungkapkan bahwa bersama dengan Direktur Teknis, John McDermott, FA telah mewawancarai "sekitar 10 pelatih", termasuk beberapa kandidat asal Inggris, sebelum memutuskan untuk menunjuk Thomas Tuchel.

Namun, diketahui bahwa setidaknya tujuh pelatih lokal yang dianggap paling cocok tidak diwawancarai oleh FA.

Mail Sport mengungkapkan pada Kamis lalu bahwa Eddie Howe, yang mungkin dianggap sebagai kandidat Inggris paling layak, juga tidak diwawancarai. Howe mengonfirmasi berita ini pada hari Jumat.

"Tidak. Tidak ada kontak dari FA. Inggris harus melakukan apa yang mereka anggap benar untuk mereka," kata Howe saat ditanya apakah dia termasuk di antara mereka yang diwawancarai FA.

"Hanya mereka yang tahu proses apa yang telah mereka lalui. Bagi saya, fokus tetap pada Newcastle. Saya tetap 100 persen fokus pada pekerjaan saya, jika Anda kehilangan fokus, pekerjaan ini akan menjadi mustahil," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Deretan Manajer yang Membantah Diwawancarai FA

Sean Dyche, Frank Lampard, Gary O’Neil, Steve Cooper, dan Russell Martin termasuk di antara pelatih asal Inggris yang juga tidak diwawancarai.

Pada Jumat siang kemarin, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga membantah bahwa dia didekati untuk posisi tersebut.

"Tidak. Saya tidak mendengar apa pun dari Timnas Inggris," jawab Ancelotii saat ditanya apakah dia merupakan satu di antara kandidat.

"Mereka telah memilih pelatih yang sangat baik, menurut saya. Dia sangat kuat dalam hal taktik dan telah membuktikannya sepanjang kariernya. Saya berharap yang terbaik untuknya," tambah pelatih asal Italia itu.

Mail Sport melaporkan awal pekan ini bahwa Pep Guardiola sempat dihubungi terkait posisi ini pada akhir musim lalu. Namun, pada Jumat, manajer Manchester City itu menghindari memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

3 dari 3 halaman

Manajer Everton Menyentil FA

Kendati beberapa manajer yang disebutkan di atas, atau perwakilannya, mungkin telah dihubungi sebelumnya terkait posisi pelatih Timnas Inggris, informasi dari Mail Sport mengenai mereka yang tidak diwawancarai menimbulkan pertanyaan tentang proses rekrutmen FA.

Manajer Everton, Sean Dyche, pada Kamis lalu menyentil FA.

 "Mereka menyebutkan sekitar 10, saya tidak tahu bagaimana bisa 'sekitar'," ujarnya.

"Itu harusnya 10 atau bukan. Saya cukup tertarik dengan itu. Dari 10 itu, saya membayangkan beberapa pelatih berasal dari Inggris atau Britania. Saya tidak tahu. Yang jelas saya tidak (diwawancarai) - bukan berarti saya meminta untuk diwawancarai," imbuhnya.

 

Sumber: Dailymail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer