Sukses


Liga Inggris: Deretan Faktor Pendukung Liverpool untuk Bungkam Chelsea di Stadion Anfield

Bola.com, Jakarta Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (20/10/2024) malam WIB. Melakoni duel sengit ini, The Reds berbekal catatan oke ketika bersua The Blues.

Saat ini, Liverpool sedang dalam kondisi on fire. Pasukan Arne Slot tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dari enam pertandingan terakhir diseluruh ajang, termasuk tiga hasil positif beruntun di Premier League.

Torehan tersebut membuat Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 18. Mereka unggul satu angka atas Manchester City dan Arsenal di urutan dua serta tiga, dan tiga poin atas Chelsea di posisi keempat.

Bersua Tim London Biru, Liverpool berambisi untuk melanjutkan tren positif tersebut sekaligus mempertahankan singgasana. Kans The Reds membungkam Chelsea di Stadion Anfield terbilang besar.

Sejumlah faktor pendukung dimiliki Liverpool untuk membungkam Chelsea. Berikut ini ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun melawan Chelsea pada 2013 sampai 2014, Liverpool hanya menelan dua kekalahan dari 19 pertemuan terakhir (7 menang; 10 imbang).

2. Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea di Stadion Anfield pada Maret 2021, Liverpool tak pernah lagi takluk dari sang lawan dalam sembilan duel terakhir diseluruh ajang. The Reds mampu meraih empat kemenangan dan lima hasil imbang.

3. Liverpool hanya menelan satu kekalahan, tiga kemenangan, dan lima hasil imbang dari sembilan duel terakhir kontra Chelsea di Stadion Anfield pada ajang Premier League.

4. Arne Slot adalah manajer Liverpool pertama yang berhasil meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan pertama di semua kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

5. Ini adalah ketiga kalinya The Reds memenangkan sembilan dari 10 pertandingan pembuka liga dalam satu musim. Catatan serupa terjadi pada musim 1961/1962 dan 1990/1991.

6. Dalam duel melawan Chelsea, The Reds berpeluang menorehkan enam clean sheet dalam delapan pertandingan pembuka liga untuk pertama kalinya.

7. Tim asuhan Arne Slot tersebut telah kebobolan gol paling sedikit (dua), menorehkan clean sheet terbanyak (lima), dan memiliki angka kebobolan terendah (5,2) dari semua tim papan atas Premier League musim ini.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer