Sukses


3 Fakta Setelah Man City Pecundangi Wolverhampton di Liga Inggris: The Citizens Ukir Rekor

Bola.com, Wolverhampton - Manchester City berhasil membungkam Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kedelapan Premier League musim ini. Sejumlah fakta menarik pun tersaji selepas duel kedua tim.

Bertanding di Molineux Stadium, Minggu (20/10/2024) malam WIB, Man City tampil menekan sejak bola digulirkan. Manchester City menorehkan 77,8 persen penguasaan bola, berbanding 22,2 persen milik The Wolves.

The Citizens juga melepaskan 22 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain Wolverhampton hanya memperoleh dua peluang bagus dari tiga kesempatan.

Meski bermain dominan, Manchester City tertinggal lebih dulu saat duel baru berjalan tujuh menit. Bola hasil tendangan Jorgen Strand Larsen melesat mulus masuk ke gawang Man City.

Bertekad membawa pulang tiga poin, City meningkatkan intensitas serangan. Josko Gvardiol berhasil membawa Manchester City menyamakan skor pad amenit ke-33.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pastikan Kemenangan pada Injury Time

Ketika duel tampak akan berakhir imbang, Manchester City berhasil mencetak gol kedua pada injury time, tepatnya menit ke-90+5. Bola hasil sundulan John Stones yang memanfaatkan umpan lambung dari Phil Foden menghujam deras gawang Wolverhampton.

Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester City pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Berkat hasil tersebut, Man City naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Namun, posisi City masih bisa diambil alih Liverpool yang berada di tempat kedua dengan nilai 18.

The Reds bersua Chelsea di Stadion Anfield pada Minggu malam WIB. Adapun Wolverhampton Wanderers berada di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan satu angka.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas laga kedua tim. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 6 halaman

Rekor Baru

Kemenangan atas Wolverhampton membuat Manchester City menorehkan rekor baru di Premier League. City berhasil mencatatkan 31 pertandingan tak terkalahkan di liga, dengan perincian 25 kemenangan dan enam hasil imbang.

Man City melampaui 30 catatan tak terkalahkan mereka sendiri yang terjadi pada April 2017 sampai Januari 2018.

 

4 dari 6 halaman

Bek Tersubur

Josko Gvardiol menyumbangkan satu gol ketika Manchester City membungkam Wolverhampton Wanderers. Berkat gol tersebut, Gvardiol kini telah mendulang enam gol di Premier League 2024/2025.

Jumlah tersebut membuat bek berusia 22 tahun menyandang status sebagai bek tersubur pada tahun ini di Premier League.

 

5 dari 6 halaman

Bocah Andalan

Rico Lewis tampil sejak menit awal dalam duel kontra Wolverhampton. Bagi Lewis itu adalah penampilannya yang ke-25 sebagai starter bersama Manchester City di Premier League.

Torehan 25 laga itu memperlihatkan jika bocah berusia 19 tahun tersebut merupakan pemain andalan Pep Guardiola. Sebab, Rico Lewis adalah pemain muda pertama yang mampu menorehkan jumlah penampilan tersebut dibawah asuhan Guardiola.

Sumber: Squawka, Opta

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer