Sukses


Liverpool Libas Chelsea, Arne Slot: Tantangan Terberat Baru Datang, Nilai Kami Setelah 7 Laga ke Depan

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Arne Slot, emoh cepat berpuas diri setelah tim besutannya melibas Chelsea 2-1 pada pekan kedelapan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Anfield, Minggu (20/10/2024). Menurut dia, tantangan terbesar The Reds malah baru akan dimulai. 

Liverpool berhasil melewati ujian terberat musim ini dengan mengalahkan Chelsea yang sedang dalam performa terbaiknya. Tetapi, pelatih asal Belanda itu mengatakan cara para pemainnya menghadapi pertandingan besar di Liga Champions dan Liga Inggris pada beberapa pekan mendatang akan menentukan nasib mereka musim ini.

Jadwal berat Liverpool akan dimulai dengan menghadapi RB Leipzig dan Arsenal dalam sepekan ke depan. Setelah itu, pasukan Arne Slot akan berjibaku melawan Brighton dua kali, kemudian menghadapi Bayer Leverkusen, Aston Villa, dan Real Madrid. 

Penyerang The Reds, Diogo Jota, diragukan tampil pada pertandingan tengah pekan di markas RB Leipzig setelah ditarik keluar saat melawan Chelsea. Ia diduga mengalami cedera tulang rusuk.

Selepas laga, Slot mengatakan gol Mohamed Salah (penalti) dan Curtin Jones membuat Liverpool kembali merangsek ke puncak klasemen Liga Inggris 2024/2025 dengan keunggulan satu poin atas peringkat kedua, Manchester City. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Diadili Terlalu Dini

Namun, ia tidak mau buru-buru mendapat pujian. Dia mengatakan tantangan terbesar The Reds malah baru dimulai. 

“Saya katakan jangan menilai kami setelah pertandingan ini, nilailah kami setelah tujuh pertandingan berikutnya. Kami punya Leipzig, Arsenal, Brighton dua kali, Bayer Leverkusen dan Aston Villa, lalu Real Madrid," kata Slot, seperti dikutip dari Daily Mail

“Ujian terbesar kami adalah bermain di kompetisi yang berbeda sekaligus, tiga pertandingan sulit dalam seminggu. Anda melihat betapa sulitnya bagi kami dua tahun lalu dan tahun lalu bagi Manchester United dan Newcastle. Itu yang bisa dilakukan Arsenal dan Manchester City."

“Kami menjalani beberapa pertandingan sulit musim ini, tapi Chelsea mungkin yang paling sulit karena jumlah pemain berkualitas yang mereka miliki dan struktur yang mereka miliki. Kami harus bertarung sangat keras untuk memenangi pertandingan ini," imbuh pelatih berkebangsaan Belanda itu. 

 

 

3 dari 4 halaman

Menyimpan Kekhawatiran

Slot mengatakan ada satu faktor di Liverpool yang membuatnya resah menyambut tujuh pertandingan ke depan di Liga Inggris dan Liga Champions. 

“Saya sangat percaya diri pada tim ini tapi selalu melihat kami punya beberapa masalah. Trent Alexander-Arnold tidak berlatih selama beberapa hari setelah kembali dari tugas di Timnas Inggris," ujar Slot. 

“Banyak hal yang harus dilakukan dengan sangat baik di mana pun di dunia untuk merengkuh gelar liga.”

Sumber: Daily Mail

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer