Sukses


4 Kali di Liga Inggris Musim Ini, Man City Menang Meski Sempat Tertinggal: Pep Guardiola Enggak Suka Lho

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025 hari Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Yang menjadi sorotan pada pertandingan ini, Man City sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya comeback. 

Praktis sudah empat kali Man City pada Premier League musim ini mendapat tiga poin usai tertinggal lebih dahulu. Sebelumnya The Citizens merasakannya di laga kontra Ipswich, Brentford dan Fulham. 

Hal ini memperlihatkan mentalitas anak asuh Pep Guardiola. Namun pelatih berkepala plontos itu berpikir sebaliknya. 

"Saya tidak menyukainya tetapi kami memulai dengan sangat baik. Setelah transisi pertama itu, kami membuat umpan-umpan silang yang bagus," Pep Guardiola menuturkan.

"Tentu saja, saya tidak menyukainya tetapi saya akan lebih khawatir jika kami tidak memulai dengan ritme yang tepat untuk bersaing dalam jenis permainan seperti ini."

"Itulah sepak bola dan kami akan menjadi lebih baik. Kesulitan-kesulitan seperti ini membuat kami menjadi tim yang lebih baik," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan karena Bermain Jelek

Fakta bahwa Man City baru bisa mengunci kemenangan di menit akhir diartikan bahwa pertandingan kali ini tidak berjalan mudah untuk skuad Guardiola. Permainan Man City dianggap tidak sebaik biasanya.

Meski begitu, Guardiola tidak setuju dengan anggapan tersebut. Apalagi timnya harus berhadapan dengan pertahanan berlapis lawan.

"Maaf, tapi saya tidak setuju, saya rasa kami bermain sangat bagus. Kami tidak bisa terus menekan lawan, karena Jose Sa memainkan bola-bola panjang," kata Guardiola.

"Tidak ada masalah, kami memenangi duel-duel di lapangan. Namun, ada 11 pemain lawan di kotak penalti dan membongkar mereka pun sulit."

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer